(021) 5312 6107

3 Makanan ini sangat baik untuk kesehatan tubuh

KULINER
Cara Membuat Minuman yang Bisa Mengeluarkan Racun Dari Tubuh

jamur-kancing-s1.Jamur dan sikap positif

Kandungan sejenis senyawa di dalam “jamur ajaib” yang dikenal dengan sebutan psilosibin dan memiliki efek halusinasi, ternyata bermanfaat memicu sikap positif. Hal ini ditemukan oleh Prof. Roland R. Griffith, pakar ilmu saraf dari Universitas Johns Hopkins, Baltimore (AS) dari hasil riset terhadap para pasiennya. Para pasiennya yang diberi obat dengan senyawa yang terkandung di dalam jamur tersebut, 6o%nya menjadi lebih optimis untuk sembuh, khususnya para pasien penderita kanker.

wasabi2.Wasabi

Bagi penggemar sushi, wasabi tentu tidak asing lagi. Pelengkap hidangan sushi berupa pasta hijau, pedas, dan beraroma menyengat ini berasal dari tanaman wasabi japonica, yang hanya lumbuh di Jepang. Bisa jadi, wasabi yang Anda santap di restoran Jepang di Indonesia berasal dan horseradish yang diberi pewarna bahan makanan sehingga menjadi berwarna hijau,
persis seperti warna wasabi asli.

Adakah perbedaan kandungan nutrisi antara keduanya?
Wasabi kandungan vitamin C dan seratnya sangat tinggi. Juga sumber kalium (K), kalsium (Ca), dan magnesium (Mg)
serta fitokimia isotiosianat yang memiliki kemampuan sebagai antibakteri dan antikanker.
Horseradish kandungan vttamin C-nya tidak sebanyak dalam wasabi. Tanaman umbi mirip wasabi ini mengandung kalium
(K), kalisum (Ca), magnesium (Mg) dan fosfor (P). Senyawa frtokimia yang memilih kemampuan antibakteri dan antikaker di dalam horseradish adalah glukosinolat.

japanese tea

3.Teh hijau
Teh hijau sudah berabad-abad dikenal sebagai minuman yangdapat membantu mengurangi risiko kanker, penyakit jantu ng serta kerusakan gigi. Banyak sekali produsen teh hijau, terutama di Jepang. Teh hijau termahal di dunia pun dihasilkan diJepang dengan nama King of Green Masa Super Premium. Diproduksi oleh perusahaan Royal Blue Tea Company, teh ini dijual dalam kemasan mirip botolanggur ukuran 75o ml dengan harganya mencapai sekitar Rp. 2,5 juta! Konon, daun tehnya berasal dari kawasan Shizuoka, Jepang yang memangdikenal menghasilkan teh berkualitas premium.

 

Majalah Ayahbunda


error: Content is protected !!