4 Tahun di Asrama, Ochantika Dapat Banyak Hal Berharga

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

4 Tahun di Asrama, Ochantika Dapat Banyak Hal Berharga

Ochantika Nn Ronaldo, anak yang masih berusia 17 namun sudah cukup lama ikut tinggal di asrama. Ochantika merupakan putri dari pasangan Bapak Ronaldo Cosalan dan Ibu Nurdiah yang lahir pada 10 Mei 2004. Dia memiliki 2 saudara kandung dan 3 saudara tiri karena sang ibu menikah lagi dengan Akhmad Farid yang kemudian menjadi ayah sambungnya.

Dulunya tempat tinggal Ochantika beradaΒ  di Karawang. Kemudian, sejak mulai masuk SMK yakni sekitar tahun 2018, Ochantika mulai pindah ke asrama. Salah satu alasan mengapa dia kemudian masuk ke dalam asrama adalah untuk meringankan kedua orangtuanya.

β€œAwalnya diajak saudaraku, yang waktu itu jadi kepas di asrama curug, karena waktu itu keuangan yg belum stabil, dan semua anak mamah sama ayah sekolah, jadi aku didaftarkan untuk masuk asrama, karena untuk meringankan juga.”

Sebelum masuk ke asrama, kehidupan Ochantika memang sudah cukup sulit. Sebab dia hanya tinggal seorang diri, tidak bersama dengan orang tuanya. Kehidupan sehari-harinya dijalani dengan keadaan yang jauh dari kata cukup.

β€œSebelum di asrama aku tinggal di karawang dengan saudaraku.Β  Aku tidak tinggal dengan mama dari kelas 8, keseharian ku ya seperti anak anak lain, sekolah, main, kerjain pekerjaan rumah, begitu seterusnya. Kalo sekolah pun kadang ga bawa uang jajan kan, dulu tuh mama ngasih 50 ribu untuk satu minggu, jadi kadang kalo belum di kasih tuh ya tanpa uang jajan ya kadang puasa juga, tapi kalau makan alhamdulillah, saudaraku semuanya baik, dikasih.”

Namun semenjak masuk ke asrama, kehidupan Ochantika kemudian berubah secara drastis. Dia bisa merasakan apa saja yang sebelumnya belum pernah dirasakan.

β€œSejak di asrama kerasa banget sih perbedaan nya, setiap hari makanan selalu ada, uang jajan selalu ada, sekolah di tempat yang bagus, bertemu dengan orang orang dari berbagai latar belakang yang berbeda, hidup aku tuh berubah,bisa merasakan yang namanya makan makanan enak, mcd, jco,kfc , dll. Bahkan aku bisa ngerasain yg namanya pegang uang banyak, dulu aku pegang uang paling banyak itu 150k,Β  gaboong, itupun pas lebaran doang.”

Kesan Bahagia, seru, sedih, amazing, dan semuanya sangat dirasakan Ochantika ketika sudah di asrama. Tidak hanya mendapat banyak pengalaman, dia juga dapat mengembangkan bakat hingga memperoleh banyak prestasi.

β€œJadi banyak pengalaman yang luar biasa, bakat aku pun bisa tersalurkan sejak masuk asrama, ya banyak kejadian-kejadian luar biasa lah yang terjadi di asrama. Kalau prestasi yang aku dapat saat di asrama sih ga begitu banyak, aku banyak ikut lomba itu dari pas MI sampai MTs, jadi pas SMKΒ  cuma sedikit tapiΒ  ya alhamdulillah,Β  aku pernah juara 2 lomba tilawah quran. Juara 2 lomba film terbaik, itu aku bikin satu kelas, di situ aku sebagai penulis naskah dan clipper,Β  dan alhamdulillah 3 tahun sekolah selalu dapat peringkat 3 besar.Β 

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!