7 Jenis Olahraga Ringan Yang Bisa Dilakukan Saat Berpuasa

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Bismillahirrohmanirrohim. 7 Jenis Olahraga Ringan Yang Bisa Dilakukan Saat Berpuasa. Seorang muslim pastinya ingin sekali menjalankan ibadah puasa dengan lancar, dan juga selalu sehat. Puasa adalah ibadah tahunan yang wajib dikerjakan oleh umat muslim s di seluruh dunia. Puasa bukan hanya untuk menahan nafsu makan dan juga minum. Tetapi juga menahan  hawa nafsu.  Terkadang disaat puasa kebanyakan orang sangat malas dalam berolahraga itu yang membuat tubuh menjadi lemas dan juga lesu.

Dengan berolahraga  bisa membuat  seluruh tubuh selalu dalam keadaan fit . walaupun sedang berpuasa  olahraga sangat diperlukan sekali untuk tubuh. Kalian bisa mengerjakan olahraga ringan  setelah selesai sahur dan juga bisa ketika waktu sebelum berbuka puasa. Perlu diketahui jika disaat kita rutin berolahraga setelah sahur dan juga sebelum berbuka bisa menjaga kebugaran pada tubuh .

Berikut & Jenis Olahraga ringan yang biasa dilakukan Saat Berpuasa:

  1.       Jogging

Melakukan olahraga jogging yang ringan bisa membuat  kita selalu bugar. Jogging bisa kita lakukan setelah sahur atau sebelum berbuka puasa. Jogging yang ringan bisa menjaga kebugaran pada tubuh. Lakukan jogging 20 sampai 30 menit . lakukanlah jogging yang ringan saja untuk mencegah  dehidrasi pada tubuh  yang berlebihan.

  1.       Bersepeda

Bersepeda adalah olahraga yang paling banyak di gemari di saat puasa, karena bersepeda  dalam waktu 45 menit  bisa membakar kalori pada tubuh pada seorang pria sekitar 350 kalori sedang untuk wanita 300 kalori. Kita melakukan aktivitas bersepeda setelah sholat subuh di pagi hari.

  1.       Bowling

Olahraga bowling bisa membuat kita menjadi rileks dan tetap memiliki stamina yang cukup. Bowling bisa kita lakukan disaat sedang menunggu waktu berbuka puasa.

  1.       Renang

Renang juga pilihan tepat sebagai olahraga ringan untuk pembakaran kalori selama berpuasa, melakukan renang dengan waktu sekitar 30 menit bisa membantu membakar  360 kalori bagi wanita dan untuk pria  420 kalori. Renang bisa kita lakukan sebelum waktu berbuka puasa, tetapi tetapi selalu berhati – hati saat berenang, supaya air tidak masuk ke dalam mulut dan tertelan yang membuat puasa kita nantinya batal.

  1.       Jalan cepat.

Lakukan olahraga jalan cepat disaat waktu mau berbuka puasa. Jalan cepat bisa kita lakukan dimana saja. Dan jalan cepat bisa kita lakukan dalam waktu 30 menit yang bisa membuat keseimbangan pada tubuh lebih sehat .

  1.       Yoga

Olahraga yog merupakan salah satu olahraga yang sangat mudah di lakukan, dimana olah raga ini hanya melakukan pada teknik pernapasan saja. Dan yoga bisa membuat pikiran menjadi jernih ,perasaan tenang dan juga nyaman selama menjalankan ibadah puasa. Yoga bisa dilakukan dimana dan kapan saja selama kondisi lokasi dalam keadaan tenang.

  1.       Naik turun tangga

Saat melakukan olahraga Naik turun tangga kita harus melakukannya sesuai prosedur  supaya kita terhindar dari dehidrasi. Melakukan naik turun tangga selama 10 menit bisa membakar kalori di dalam tubuh sampai 178 kalori

wallahualam bishawab.

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!