7 Tips Tetap Fokus Di Kantor Selama Bulan Puasa

7 Tips Tetap Fokus Di Kantor Selama Bulan Puasa

Bismillahirrohmanirrohim. 7 Tips Tetap Fokus Di Kantor Selama Bulan Puasa . Bulan suci ramadhan merupakan  bulan yang penuh  berkah.  Dan bulan puasa ini pastinya pola hidup dan makan kita berubah, seperti halnya bangun tidur lebih pagi untuk menjalankan sahur, dan menahan lapar dan juga haus dari pagi hari sampai sore menjelang petang. Puasa bisa membuat ita hilang fokus dalam pekerjaan, terutama kalau kita bekerja sebagai pegawai kantoran. Semua itu memang bisa dibilang sudah biasa. Tetapi disini penulis akan berbagi 7 tips tetap fokus Di kantor  selama bulan puasa.

  1.       Membuat jadwal  harian

Membuat jadwal harian bisa membuat kita tetap fokus dalam mengerjakan semua aktivitas sehari hari. Dan saat kita bekerja di kantor. Dengan adanya jadwal harian kita bisa melihat yang paling prioritas  yang harus dikerjakan .  dan bisa mengetahui pekerjaan mana yang bisa dikerjakan belakangan.

  1.       pagi hari pusatkan tenaga dan juga pikiran.

Di waktu selesai sahur  kita bisa memusatkan diri kita untuk membuat jadwal harian  dan dilaksanakan dengan disiplin,  saat selesai sahur merupakan waktu yang tepat untuk mengerjakan  segala urusan yang nantinya akan dikerjakan di kantor.

  1.       Waktu meeting bisa gunakan dengan telepon atau video call

Dengan teknologi sekarang ini yang begitu canggih. Kita bisa memanfaatkan  kecanggihan teknologi tersebut bisa kita manfaatkan dengan meeting lewat video call. Kalau meeting langsung di kantor bisa membuat kita capek dan juga cepat merasakan lapar, apalagi di jalan yang panas dan juga macet.

  1.       Istirahat siang

Di waktu siang pastinya tubuh kita akan memberikan sinyal  seperti  mengantuk .   sinyal tersebut berarti kita diharuskan untuk beristirahat . supaya tubuh bisa menyimpan energy   . maka dari itu istirahatlah di siang hari dengan tidur siang. Supaya energy bisa pulih kembali.

  1.       Menyegarkan diri dengan cara lain.

Jika di waktu siang kalian tidak mengantuk, atau sebenarnya sudah mengantuk tetapi tidak bisa tidur siang. Kita bisa mengakalinya dengan mengistirahatkan mata kita dari monitor komputer, hp ataupun televisi. Kita pejamkan mata sambil berdzikir. Sebentar.

  1.       Menyingkirkan makanan dari pandangan mata.

Pagi sampai  siang, usahakan kita tidak melihat makanan ataupun minuman yang menggugah selera nafsu makan kita muncul. Jika ada di depan kita , kita alihkan pandangan kita . atau bisa memindahkan makanan tersebut. Dan jangan membahas tentang makanan bersama teman.

  1.       Obsesi menanti waktu berbuka

Dalam menjalani puasa , biasakan kita tidak memikirkan cepat-cepat untuk berbuka puasa. Karena itu bisa membuat waktu semakin lama berputar. Lebih baik kita bersikap biasa-biasa saja, agar waktu otomatis berjalan dengan cepat.

Wallahualam Bishawab

Warehousing & Storage
Services

Careful storage of your goods

View details

Custom Transport
Solutions

Complex logistic solutions for your business

View details