(021) 5312 6107

Desainer indonesia ini sudah go internasional.. Siapa sajakah mereka?

Bisnis

Anniesa Hasibuan pamerkan busana bernuansa jawa di London – Usai memamerkan koleksi
perdananya di London pada Maret 2015, Anniesa lewat label Anniesa Fashion kembali mendapatkan kesempatan menunjukkan koleksinya belum lama ini.

Pada show kali ini, Anniesa mendapatkan kepercayaan menggelar show tunggal pada acara tahunan Hello lndonesia di Trafalgar Square, London. Hello lndonesia sendiri merupakan pameran budaya dan pariwisata lndonesia terbesar di lnggris yang turut didukung Walikota London. Ajang ini menjadi sarana promosi yang dapat meningkatkan perhatian wisatawan asing akan budaya, industri kreatif serta pariwisata lndonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Anniesa memamerkan tak kurang dari sepuluh karya terbaiknya yang bernuansa tradisional. “Perbedaan dengan show di London sebelumnya, kali ini kita mengangkat tema lndonesia. Jadi, tak ada kaftan, tapi bentuknya lebih ke ball gown ala jubah kerajaan. Temanya memang kerajaan Jawa sehingga kental sekali dengan lndonesia,” tuturnya. Untuk mengentalkan unsur tradisional, Anniesa juga menjadikan lagu Jawa sebagai latar fashion show yang dihadiri sekitar 20 ribu tamu tersebut.

Sementara untuk warna, Anniesa bermain dengan warna hitam dan gold yang dipadukan dengan ciri khas Anniesa, taburan swarovski dan mutiara di atas kain beludru dan brokat.

Elzatta Pamerkan Busana dan Hijab di New Yorkelzattacontent

Elzatta Hijab di bawah bendera Bezaya Group turut ambil bagian dalam fashion show penting di New York. Dalam kesempatan akbar tersebut, Elzatta menampilkan 24 koleksi busana dan scarf.

Keberadaan Elzatta di acara tersebut merupakan bagian dari kegiatan yang diselenggarakan Nusantara Foundation. Nusantara Foundation secara kontinu mempromosikan dialog antaragama dan kerja sama di kalangan Muslim dan komunitas di Amerika Serikat. Organisasi berbasis keagamaan dan sosial yang didirikan dan bermarkas di New York ini menyelenggarakan seminar di 4 West 43 rd Street akhir Mei 2015.

Elzatta sendiri akan mengisi slot fashion show di hari kedua perhelatan acara yang dimeriahkan dengan pameran dan pertunjukan budaya Nusantara. “lni kesempatan yang baik dan saya melihat sebuah inspirasi yang tak habis digali. Harus diingat bahwa tujuan di acara tersebut ialah memperlihatkan lslam di Nusantara yang penuh warna, bukan Islam yang kaku dan ideniik dengan hitam-hitam.

Kita akan membawa lslam yang lebih berwarna,” tutur lna Binandari selaku Corporate Communication & Brand Strategy GM Bezaya Group saat konferensi pers di FX Sudirman, Jakarta, belum lama ini.

Elidawati selaku Direktur Bezaya Group pun menuturkan kehadiran Elzatta di acara tersebut menjadi sebuah jalan syiar lslam dan perkembangan fashion Muslim di Tanah Air.

MusMagz – lndah Cahya


error: Content is protected !!