Alhamdulillah Musyawarah Wilayah II FOZ Banten Resmi Digelar, Berikut Struktur Kepengurusannya

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Alhamdulillah Musyawarah Wilayah II FOZ Banten Resmi Digelar, Berikut Struktur Kepengurusannya

Pada hari Kamis tanggal 17 November 2021 Laznas Sahabat Yatim Indonesia telah menghadiri acara terkait Musyawarah Wilayah II. Acara tersebut diselenggarakan langsung oleh FOZ (Forum Organisasi Zakat) Indonesia. Dan bertempat di Aula Pengurus Wilayah Muhammadiyah Banten Jl. Ustad Uzaer Yahya No.10, Serang, Kec. Serang, Kota Serang, Banten 42116

Selain dari Laznas Sahabat Yatim masih ada beberapa lembaga lainnya yang turut diundang. Ada yang berasal dari Lembaga Amil Zakat dan ada juga yang berasal dari yayasan. Diantaranya seperti Berbagi Peduli, Laz Rydha, Laznas NH, PZU Banten, YAKESMA, Pelopor Peduli, Yatim Mandiri, Laznas Sahabat Yatim, DT. Peduli, YBM BRI, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, dan LAZ Harfa dan lain-lain.

Selain untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama lembaga, tujuan diselenggarakannya acara tersebut adalah untuk pembentukan organisasi Forum Organisasi Zakat wilayah Banten. Setelah melalui pembahasan yang cukup panjang akhirnya hasil pertemuan tersebut kemudian disepakati. Jika struktur inti baruΒ  telah dibentuk dan disepakati bersama. Adapun struktur kepengurusan yang baru tersebut terdiri atas ketua, sekretaris dan bendahara dengan rincian sebagai berikut:

  1. Ketua = Bpk. Bobby Satria dari LAZNAS Sahabat Yatim
  2. Sekretaris = Bpk. Abdul Azis dari Sedekah Harian
  3. Bendahara = Bpk. Mokhlas Pidono dari Dompet Dhuafa Banten

Sebelumnya diketahui FOZ merupakan sebuah lembaga yang berbentuk yayasan, namun setelah adanya Mukernas I (Musyawarah Kerja Nasional status tersebut diganti. Dimana sebelumnya adalah yayasan dan diubah menjadi asosiasi. Selanjutnya beralihnya badan hukum dari yayasan menjadi asosiasi dicatatkan di akta notaris sebagai suatu perkumpulan. Badan hukum perkumpulan inilah yang kemudian dimiliki oleh FOZ dan telah dicatatkan dalam lembaran negara.

Sesuai dengan visi dari FOZ yakni menjadi asosiasi Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) yang amanah dan profesional guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya reformasi pada struktur kepengurusan yang baru, diharapkan FOZ wilayah II Banten bisa lebih berkembang dan amanah. Serta tentunya juga bisa menebar kebermanfaatan yang lebih luas lagi untuk para masyarakat yang membutuhkan.

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!