Anak Jalanan Indonesia Tampil di Brasil, Bikin Bangga

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Kompetisi internasional telah dimulai di Brasil jelang Piala Dunia 2014. Hebatnya, wakil dari Indonesia, Tim Garuda Baru Indonesia ikut berpartisipasi.

 

20140402_161332_garuda-baru-indonesia-dan-legenda-brasil

Kehadiran anak-anak Indonesia turut membuat bangga warga Indonesia yang berdomisili di Brasil. “Kami  sangat bangga bahwa anak-anak jalanan Indonesia diundang ke Street Child  World Cup di Rio de Janeiro,” kata Sudaryomo Hartosudarmo, Duta Besar RI di Brasilia kepada Tribunnews.

SCWC adalah salah satu bentuk kampanye anak jalanan secara global di mana sepakbola menjadi universal language.  Pertamakalinya Indonesia mendapatkan kesempatan berlaga di SCWC 2014 di Rio de Janeiro, Brazil pada 28 Maret – 7 April 2014.

Tim Indonesia akan adu kehebatan dengan 14 negara peserta. SCWC dibentuk oleh 3 organisasi international, yaitu Momentu Art- Inggris, Amor Trust – Inggris , dan ABC (Action for Brazil’s Children) Trust- Brasil.

“Sewaktu  dinas  ke  Jakarta  bulan  Oktober  2013  lalu, saya sempat  bertemu  dengan   Panitia  Indonesia dan berbicara  mengenai   apa yang dapat KBRI Brasilia lakukan  demi suksesnya keikutsertaan   mereka  di  SCWC,” kata diplomat kelahiran Wates, DIY itu.

Sudaryomo mengatakan akan menemui kontingen Indonesia di Rio de Janeiro dan menyaksikan  pertandingan mereka. “Dari  komunikasi  terakhir dengan panitia, mereka merencanakan  akan tampilkan angklung dan KBRI Brasilia siap untuk mengirimkan peralatan angklungnya ke Rio de Janeiro,” kata Sudaryomo Hartosudarmo.

Seperti diberitakan, berpartisipasi di ajang SCWC 2014 di Brasil, tim Garuda Baru Indonesia tampil sangat memukau. Bahkan mereka baru saja mencukur tuan rumah dengan skor 0-3 pada Selasa (1/4/2014) kemarin.

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!