Angelina Jolie Ajak Putrinya Kunjungi Gadis Yatim Piatu Asal Suriah di Pengungsian

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Brad-Pitt-Angelina-JolieMengunjungi pengungsian sudah menjadi agenda rutin aktris Angelina Jolie sebagai duta PBB untuk United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR).

Untuk kedua kalinya, Angelina mengunjungi pengungsian di Lebanon, Jumat (19/6/2015), untuk bertemu Hala, gadis yatim piatu asal Suriah, yang ditemuinya setahun silam.

Ada yang spesial pada kunjungan keduanya ini. Pasalnya, bintang “Maleficent” memboyong serta putrinya, Shiloh (9).

“Shiloh sudah sangat mengerti misi sosial saya. Dan dia sering mendengar tentang Hala. Sudah lama ia ingin bertemu Hala dengan saudara dan saudarinya,” ujar ibu enam anak itu kepada People.

Seperti ibunya, Shiloh begitu mudah berbaur dengan Hala atau pengungsi lainnya. Mereka begitu akrab laiknya sudah berteman lama.

“Senang sekali bisa melihat Hala dan suadaranya lagi. Namun kondisi mereka kian memprihatinkan mengingat bantuan yang kerap tertahan,” ujar Angelina.

Beruntung, kata istri Brad Pitt itu, memori buruk mereka tentang Suriah perlahan mulai sirna.

Hala tinggal bersama lima saudara dan saudarinya. Mereka adalah bagian dari 1,2 juta warga Suriah yang mengungsi di Lembah Bekka, Lebanon. Dari jumlah tersebut, 50 persen adalah anak-anak.

“Sebelum berpisah, Shiloh melontarkan banyak pertanyaan. Dia juga mengungkapkan kesedihannya, namun lega bisa bertemu dan tidak sabar untuk datang lagi,” kata Angelina.

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!