Cara Memanfaatkan Air Sebagai Obat

Cara Memanfaatkan Air Sebagai Obat

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Cara Memanfaatkan Air Sebagai Obat – Banyak orang percaya bahwa air bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Terlepas dari benar atau tidaknya bahwa berbagai macam penyakit bisa diatasi dengan air, hingga saat ini masih menjadi perdebatan. Walau demikian, tidak bisa dipungkiri bahwa sebagian besar dari tubuh kita terdiri atas air. Dan hampir setiap dokter serta ahli kesehatan akan menganjurkan setiap orang untuk mengkonsumsi air dalam jumlah yang cukup setiap hari.

Cara Memanfaatkan Air Sebagai Obat

Jika anda tertarik dengan metode penggunaan air sebagai obat, berikut adalah beberapa langkah yang bisa anda lakukan dan pada umumnya aman tanpa efek samping. Namun sebelum itu, anda bisa berkonsultasi dengan ahli kesehatan di Puskesmas atau dokter.

 

1.        Langkah pertama

Untuk bisa menyehatkan dan memberikan efek positif terhadap tubuh, mulailah dengan mengkonsumsi 600 ml air pada saat anda bangun tidur.Lakukan hal tersebut sebelum anda mulai menyikat gigi.

 

2.        Langkah kedua

Setelah itu, anda bisa menyikat gigi kemudian jangan konsumsi apapun selama kurang lebih satu jam sejak anda mengkonsumsi 600 ml air.

 

3.        Langkah ketiga

Setelah satu jam, anda bisa mengkonsumsi makanan tertentu untuk sarapan, dan pastikan anda memilih makanan-makanan yang ringan.

 

4.        Langkah keempat

Setelah sarapan jangan konsumsi apapun selama kurang lebih dua jam termasuk juga hindari air.

 

5.        Langkah kelima

Sebelum anda tidur dimalam hari,atur napas anda, dan jika memungkinkan, bernapaslah dengan dalam kemudian bersiaplah untuk tidur.

 

Pengobatan

Metode pada poin-poin sebelumnya bisa bekerja dengan baik untuk melawan berbagai masalah kesehatan seperti diabetes, sembelit, masalah lambung dan jika anda memiliki tekanan darah yang tinggi. Jika anda menerapkannya selama kurang lebih 1 bulan, hal tersebut memberikan anda banyak perubahan. Namun ingat, melakukan metode pengobatan penggunaan air bukan berarti anda harus menghindari dokter.

Metode ini hanya boleh dicoba akan tetapi tidak boleh dijadikan sebagai satu-satunya andalan untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Dan metode ini bukanlah pengganti obat-obatan.

 

Jalani gaya hidup sehat

Air minum yang anda konsumsi tidak akan pernah merugikan kesehatan anda. Jadi, cobalah selalu menyediakan air minum kemanapun anda pergi. Entah itu saat bekerja, termasuk juga saat berada di ruangan ber-AC dimana tubuh cenderung menguap sehingga kulit menjadi lebih kering. Selain itu, anda juga membutuhkan banyak air apabila tinggal didaerah yang panas, atau bekerja di luar ruangan yang sering membuat anda berkeringat.

Rajin mengkonsumsi air putih setidaknya 6 hingga 8 gelas per hari, atau hingga 12 gelas perhari untuk mereka yang aktif. Itu adalah sebuah keharusan agar berbagai penyakit tidak mudah menyerang.

Sekian dulu ya artikel tentang Cara Memanfaatkan Air Sebagai Obat semoga bermafaat

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!