cara mengatasi kegemukan pada perut

cara mengatasi kegemukan pada perut

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

5 cara mengatasi kegemukan pada perut

cara mengatasi kegemukan pada perut – Beberapa area di tubuh kita sangat mudah menimbun lemak. Hal tersebut tentu saja sangat menjengkelkan, terlebih ketika anda sudah melakukan olahraga sebelumnya atau diet untuk mengurangi lemak di tempat tersebut.

Akan tetapi jangan khawatir karena, ada beberapa cara yang bisa anda coba untuk mencegah lemak datang kembali.Tentu saja caranya adalah dengan menargetkan bagian-bagian tubuh tertentu yang ingin anda pertahankan dengan melakukan sedikit usaha.

Tips berikut ini dapat akan membantu anda mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan lebih cepat.

  1. Lakukan latihan kardio

Kardio adalah latihan yang dimaksudkan untuk melatih otot seluruh tubuh secara kontinyu dan tidak terputus.Latihan ini akan meningkatkan denyut sebanyak 60% hingga 85%(persen).

Beberapa latihan kardio diantaranya adalah berjalan, berlari, jogging,aerobik, bersepeda, berenang, dan mendayung.

Jika anda benar-benar serius ingin menyingkirkan lemak dari tubuh anda, cobalah melakukan beberapa latihan kardio. Lakukan latihan kardio setidaknya 60 menit selama 5 hari dalam seminggu, akan memberikan anda bonus yang disebut afterburn effect. Afterburn effect merupakan sebuah pembakaran kalori yang terjadi setelah anda melakukan latihan atau olahraga. Bahkan saat kita istirahat maupun tidur setelah melakukan latihan,afterburn effect tetap berlanjut. Pembakaran yang dihasilkan bisa lebih dari 200 kalori sepanjang hari.

  1. Cerdas memilih makanan

Memilih makanan yang sehat adalah salah satu faktor penting dalam menghindari lemak kembali. Cobalah mengecek makanan-makanan yang anda konsumsi setiap hari.Mulai dari sarapan, makan siang, dan makan malam anda.Dan yang tidak kalah pentingnya, cobalah cek makanan ringan yang anda konsumsi sehari-hari.

Dengan menghindari makanan-makanan berlemak, termasuk juga goreng-gorengan akan membantu tubuh anda untuk tetap prima dan terhindar dari lemak.

Jika anda ingin tetap sehat tanpa lemak, cobalah untuk mengkonsumsi makanan rendah lemak dan tinggi protein seperti ikan.

  1. Fokus pada toning

Coba tambahkan aktivitas olahraga yang memfokuskan pada beberapa bagian seperti bahu, punggung, dan oblique. Hal ini dilakukan untuk memperkuat otot-otot yang ada di bagian tersebut. Latihan untuk memperbaiki bentuk tubuh juga dapat memberikan kita beberapa kebaikan yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Hanya dengan latihan 5 menit perhari untuk meningkatkan kekuatan otot-otot bahu dan punggung, akan membuat lemak kesulitan untuk datang kembali.

  1. Pakaian

Pakaian mungkin tidak akan memberikan efek yang signifikan dalam mengurangi lemak, tetapi pakaian juga berpengaruh pada kembalinya lemak di tubuh kita. Beberapa pakaian yang didesain untuk menghalangi lemak kembali saat ini sudah banyak dijual di pasaran. Tidak hanya untuk wanita seperti bra maupun mufin top, akan tetapi juga tersedia bagi laki-laki. Celana jeans berbahan stetch juga bisa digunakan untuk mencegah kembalinya lemak.

  1. Mengunci otot

Ketika anda berjalan, duduk, atau berbaring, hanya dengan mengunci otot akan menyebabkan lemak terbakar. Latihan ini sangat sederhana karena bisa anda lakukan kapanpun dan di bagian manapun yang anda inginkan. Mengunci otot adalah teknik yang sering di ajarkan pada yoga.

Dengan mengunci otot kita akan membuat kulit menjadi mengencang dan otot menjadi tegang. Menahan kuncian pada otot beberapa saat secara rutin adalah salah satu cara yang efektif untuk mencegah lemak kembali ke tempat tersebut.

semoga cara mengatasi kegemukan pada perut di atas bisa di terapkan

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!