Cara untuk Mengejutkan Ibu di Hari Ibu

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Cara untuk Mengejutkan Ibu di Hari Ibu, Hari ibu sebentar lagi akan tiba, sudahkah saudara mempersiapkan kado spesial untuk ibu saudara.? Saudara dapat memberikan  berbagai hadiah spesial di hari ibu misalnya seperti hidangan, bunga dan lain lain. Agar perayaan hari ibu lebih berkesan, saudara dapat mengatur rencana perayaan hari bu yang akan datang.

 

Memberikan Kejutan dengan Hadiah

Bagi saudara yang ingin memberikan kejutan pada hari ibu, berikut kami punya beberapa tips untuk saudara.

Belikan hadiah

Belikan sesuatu yang sudah cukup lama beliau idam idamkan, atau saudara juga bisa cari tau barang apa yang beliau sangat disukai. Cobalah untuk membeli sesuatu yang spesial yang mungkin tidak pernah akan beliau beli sendiri. Saudara tidaklah perlu menghabiskan uang dengan membeli emas atau perhiasan yang mahal, sebab hadiah dengan ketulusan mampu membuat beliau terasa lebih dihargai sebagai seorang ibu.

Jika saudara merasakan bingung menentukan hadiah apa yang beliau inginkan, maka cobalah untuk memikirkan sesuatu yang menjadi hobi beliau. Apabila beliau suka berkebun, maka cobalah untuk membeli sepaket biji bijian atau tanaman tanaman dalam pot yang bisa beliau tanam kembali di kebunnya. Apabila beliau menyukai suatu makanan maka ajaklah beliau makan bersama dengan menu yang beliau sangat sukai.

Buat hadiah sendiri

Pilihan kado lainnya, saudara bisa mencoba membuat sebuah lukisan, puisi, pahatan dari kayu, atau bisa juga saudara dengan membuat susunan foto beliau bersama dengan saudara menjadi sebuah kolase. saudara tidak harus mengeluarkan banyak uang, dan ia akan menghargai hadiah ini jika saudara membuatnya secara khusus hanya untuk ibu tercinta maka berkreasilah.

Buat hidangan khusus Hari Ibu

Memberikan hadiah untuk ibu tidak selamanya berbentuk barang.  Saudara bisa menggantikan beliau untuk mempersiapkan hidangan keluarga. Mintalah kepada beliau untuk beristirahat, dan kreasikan ide saudara untuk mempersiapkan hidangan yang dapat saudara santai dan nikmati bersama beliau di hari spesial ibu.

Belikan bunga

Jika saudara tahu bunga kesukaannya, belikan buket dari toko bunga. Ia akan menghargai bunga apa pun yang saudara berikan, tetapi utamakan kesukaannya. Bunga juga terkadang dijual di toserba dan toko swalayan. Pilih sendiri bunga-bunga ini bila saudara bisa menemukannya, dan ibu akan menghargai usaha saudara. 

Saudara bisa membeli buket yang sudah jadi dan memberikannya kepada ibu, atau meletakkan bunga-bunga ke dalam vas berisi air. Ia mungkin ingin meletakkan bunga-bunga ini dalam vas atau toples untuk mengawetkannya sehingga ia akan senang jika saudara membawakan bunga dalam wadah yang tepat.

Ajak Liburan

Apabila selama ini beliau cenderung lebih banyak diam di rumah, maka cobalah sesekali ajak beliau  untuk keluar liburan. Tidak perlu jauh jauh, saudara bisa mengajak beliau ke tempat liburan terdekat. Agar lebih meriah, saudara bisa mengajak sanak keluarga yang lain untuk ikut serta dalam liburan di hari ibu.

Itulah beberapa ide spesial yang dapat saudara persembahkan untuk ibu yang selama ini telah berjasa kepada saudara. Meskipun hal sepele tidak akan mampu membayar jasa beliau, maka kebahagiaan di hari ibu bisa mewakili tanda terima kasih saudara terhadap beliau.

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!