Jangan Takut Miskin karena Bersedekah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Bismillahirrohmanirrohim. Jangan Takut Miskin karena Bersedekah. Allah subhanahu wa ta’ala sangat menyukai orang yang dermawan yang sering bersedekah. Kita sebagai umat muslim harusnya selalu bertauhid dan tidak pernah merasa takut dengan kemiskinan di dunia ini. Bahkan jika kita sering bersedekah  maka harta kita akan semakin bertambah,pahala juga akan bertambah.  Jangan pernah mengikuti bisiskan setan  yangs selalu membisikan setiap manusia agar merasa takut akan kemiskinan. Sesungguhnya setan adalah musuh yang nyata bagi manusia.

Kita sebagai seorang muslim  harus mengimani bahwa sana Allah Subhanahu wa ta’ala Maha Kaya dan juga Maha pemurah, jadi kita tidak perlu mempunyai rasa takut dengan kemiskinan. Kita sebagai hamba Allah  yang selalu menjalani semua perintahnya dan menjauhi larangannya,tidak mungkin akan mengalami  kelaparan.  Seperti hal Nya seekor  cacing yang tinggal di tanah sudah Allah beri jaminan  rezekinya. Kita hamba Allah yang paling sempurna yang diberikan akal dan pikiran , pastinya tidak akan mungkin allah membuat kita merasakan kelaparan.

Perlu disadari jika kita merasa takut miskin  itu bisa menghalangi kita dalam meraih kesuksesan yang harusnya bisa kita peroleh dengan mudah. Seperti yang dijelaskan di atas rasa takut miskin itu merupakan godaan dari setan dan membuat seseorang itu tidak akan mau berbagi sedikit hartanya kepada orang yang tidak mampu. Dan itu juga bisa membuat rasa takut jika kita bersedekah  hartanya akan habis .

Seorang muslim diwajibkan untuk selalu bertauhid kepada Allah subhanahu wa ta’ala,dengan  menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya.menjalankan perintah Allah  salah satunya selalu bersedekah , karena bersedekah bisa menghilang kan dari sifat takut akan kemiskinan dan juga berbuat kikir. Perlu diketahui juga kalau sedekah itu merupakan pinjaman yang sangat baik dan pahala Nya akan dilipat gandakan . jadi jika kita bersedekah tidak akan mungkin merasa rugi, malah kita akan untung dunia dan akhirat.  Allah Berfirman  dalam alquran, yang artinya :

” Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik,niscaya akan dilipat gandakan (pahalanya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak”.  (QS. Al-Hadid:18)

Wallahualam Bishawab

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!