Kegiatan Komunitas SSY (Saya Sahabat Yatim) di TKP Bencana Erupsi Semeru

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Dalam gerakan kemanusiaan membantu para korban Erupsi Gunung Semeru, LAZNAS Sahabat Yatim kembali membuka dapur umum makanan siap saji dengan porsi yang lebih banyak yaitu mencapai 1.500 bungkus makanan siap saji bergizi.

Seiring dengan banyaknya masyarakat yang datang dan mengetahui keberadaan posko Sahabat Yatim di Semeru, membuat kami terus berupaya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Saat ini tim dari Saya Sahabat Yatim (SSY) juga turut membantu kami dalam proses penyaluran bantuan. Alhamdulillah, apa yang telah kami rencanakan bersama dengan tim dapat berjalan seperti apa yang telah kami rencanakan sebelumnya.

Dapur umum LAZNAS Sahabat Yatim dibuka mulai dari jam 06.00 – 18.00 WIB, sehingga bagi sahabat dan saudara yang mungkin membutuhkan fasilitas yang kami sediakan, bisa datang langsung pada jam tersebut di posko Sahabat Yatim Semeru.

Sebagai upaya memberikan bantuan kepada para korban bencana semeru, Insya Allah, kami akan terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan para korban semeru. Tidak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada para sahabat yang sudah mempercayakan donasinya kepada kami untuk disalurkan kepada para pengungsi dan korban gunung Semeru.

Kami yakin saat ini, para pengungsi masih membutuhkan keberadaan dapur umum kami, maka dari itu, kami mengajak para sahabat darmawan untuk bersama sama membantu kami dalam menyediakan gas dan bahan pokok untuk menghidupkan dapur umum sampai nanti keadaan di Semeru kembali membaik. 

Untuk menyalurkan bantuan, sahabat bisa menyalurkan bantuan terbaiknya melalui rekening donasi:

👉 BCA 547.5744.222

👉 Mandiri 164.000.3409.408

👉 Mandiri Syariah 758.5888.607

👉 Muamalat 33.0000.6831

A.n yayasan sahabat Yatim Indonesia dan konfirmasi donasi melalui wa :  – 0857 5022 3477

Kegiatan Komunitas SSY (saya sahabat yatim) di TKP Bencana Erupsi Semeru

1. Jumlah team : 6 orang
– Ketum SSY : Kang Tisna
– Sekjen Pusat : Firman
– Humas Pusat : Deni
– Sekretaris Chapter Tangsel : Lukman
– Humas Chapter Tangsel : Indarto
– Anggota Chapter Tangsel : Jay

2. Tanggal keberangkatan : Minggu 13 Desember 2021

3. Kegiatan selama di TKP :
– Mendirikan Posko Siaga LAZNAS Sahabat yatim
– mendirikan dapur umum makanberkah.com
– Distribusi makan berkah perhari kurang lebih 300 BOK
– Membuka layanan Laundry Gratis Sahabat yatim untuk para relawan gunung Semeru
– Assessment TKP
– Bantu evakuasi warga

Saat ini, relawan SSY (saya sahabat yatim) sedang menunggu Persiapan relokasi warga terdampak bencana, setelah melakukan pertemuan antara lembaga zakat yg tergabung di FOZ dengan Bupati Lumajang di Pendopo Lumajang,
Akan ada kegiatan kolaborasi pasca erupsi, relokasi & recovery warga, ada 2900 lebih rumah warga yg akan di relokasi ke tempat baru,

Dari pihak Pemda mempersilahkan dari lembaga zakat untuk ikut berperan dalam menanggulangi warga pasca erupsi gunung Semeru, baik dari sektor pendidikan, ekonomi, kesehatan, sarana dan prasarana, dll.

Jadi saat ini relawan SSY dan LAZNAS Sahabat Yatim sedang menunggu informasi dari Pemda Lumajang, kapan akan dilakukan relokasi, sembari melayani dan membantu warga yg terdampak erupsi,

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!