Laznas Sahabat Yatim Indonesia Sukseskan Acara Webinar Maulid Nabi Muhammad SAW

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Laznas Sahabat Yatim Indonesia Sukseskan Acara Webinar Maulid Nabi Muhammad SAW

Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada 12 rabiul awal, pada tahun ini tepatnya pada tanggal 19 Oktober 2021 umat islam di seluruh dunia memperingati memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang ke 1443 Hijriah.

Dalam rangka peringatan tersebut, maka Laznas Sahabat Yatim Indonesia juga berhasil membuat acara webinar dan tentunya dimeriahkan dengan para pemateri dan moderator yang sangat luar biasa.

Apa Itu Maulid Nabi?

Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan untuk meningkatkan rasa cinta kita kepada idola muslim seluruh dunia yaitu Nabi Muhammad SAW. Adapun yang bisa dilakukan salah satunya adalah mengambil hikmah dari perjalanan Rasulullah SAW tersebut.

Maulid Nabi sangat identik dengan perayaan hari kelahiran Rasulullah SAW dalam meningkatkan rasa cinta kita sebagai umatnya kepada Rasulullah. Rasa cinta ini pun diwujudkan dengan hidup sesuai sunnah serta ketentuan yang telah tercantum dalam Al Quran dan hadist.

Semasa hidupnya, Rasulullah dikenal sebagai pribadi terhormat pada semua kalangan. Sehingga sudah seharusnya seorang muslim menjadikan Rasulullah SAW sebagai contoh.

Webinar Maulid Nabi Muhammad SAW

Adapun webinar yang telah sukses dilaksanakan oleh Laznas Sahabat Yatim Indonesia ini mendatangkan KH. Abdullah Gymnastiar sebagai pemateri dan Ustadz Hilmi Firdausi sebagai moderatornya.

Antusias jamaah akan webinar tersebut sangat luar biasa sekali. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran jamaah mencapai 180 partisipan via Zoom Meeting. Karena mengingat saat ini kita masih berada dalam kondisi pandemi, maka webinar dilakukan secara online dengan memanfaatkan Zoom Meeting.

Acara tersebut juga berjalan dengan lancar. Apalagi ditambah dengan focus partisipan yang memang tidak diragukan lagi saat mendengarkan tausiah dari pemateri.

Para jamaah tersebut merupakan donatur dari Laznas Sahabat Yatim Indonesia. Selain jiwanya yang besar untuk mau terlibat dalam lembaga ini, tentunya para donatur sangat bersemangat sekali saat diminta untuk ikut meramaikan acara tersebut.

Namun, sebenarnya kegiatan ini juga merupakan bagian dari fasilitas yang disediakan kepada donatur agar meningkatkan wawasannya. Selain itu dengan adanya webinar ini maka akan saling mempererat silaturahmi satu sama lain, baik antara pihak Laznas dengan donator ataupun sesame donator.

Kegiatan ini dinikmati dengan hikmat apalagi dengan hadirnya KH. Abdullah Gymnastiar untuk menyampaikan tausiah. Pihak Laznas Sahabat Yatim Indonesia juga sangat mengharapkan agar apa yang disampaikan pemateri bisa menjadi pengetahuan baru untuk pendengarnya.

Sebelum webinar dimulai, maka kegiatan ini diawali dulu dengan pembacaan ayat suci Alquran. Lalu dilanjutkan ke pembukaan yang disambut dengan hangat oleh pihak Laznas Sahabat Yatim Indonesia serta menyampaikan ucapan terimakasih karena telah ikut berpartisipasi dan terlibat dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini.

Sementara itu, pemateri menyampaikan tausiah yang temanya berkaitan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW. Beliau juga menyampaikan bahwa pentingnya meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT.

Meneladani semua sifat dari Rasulullah SAW menjadi hal penting yang harus diterapkan kepada diri setiap orang. Namun, akan tidak mungkin lagi Anda bisa mencontoh sifat nabi jika tidak tahu bagaimana sejarah dan seluk beluk kehidupannya dulu.

Oleh karena itulah, webinar ini juga akan membawa Anda untuk mengetahui lebih jauh tentang bagaimana perjalanan Rasulullah SAW mulai dari anak-anak hingga mendapatkan wahyu dari Allah SWT.

Di akhir webinar, para jamaah sama-sama melantunkan shalawat kepada Rasulullah SAW. Sehingga Maulid Nabi tetap bisa dirasakan keberadaannya, meskipun di tengah pandemic seperti ini.

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!