Makanan Penghilang Rasa Lelah

Makanan Penghilang Rasa Lelah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Makanan Penghilang Rasa Lelah – Kelelahan dapat digambarkan sebagai perasaan letih atau lesu. Lelah bisa disebabkan karena kurangnya nutrisi dari makanan atau bisa juga disebabkan gaya hidup yang kita jalani. Selain itu faktor lain termasuk tidak tidur dengan teratur, kurang tidur, sering mengkonsumsi minuman berkafein, merokok dan melakukan berbagai kegiatan yang berat serta stres adalah penyebabnya.

Masalah kesehatan tertentu seperti masalah ginjal, diabetes, obesitas, masalah tiroid, rasa cemas dan depresi, semua itu berkontribusi terhadap stres dan dapat menyebabkan energi terkuras sehingga orang mengalami kelelahan.

Agar tubuh berisi energi sepanjang hari, kita setidaknya harus memilih makanan yang tepat. Makanan yang sehat dan banyak mengandung nutrisi seperti yang kita butuhkan akan menjauhkan kita dari rasa lelah.

Makanan Penghilang Rasa Lelah

Makanan Terbaik untuk Melawan Lelah

Apabila anda ingin memiliki stamina yang baik dan tidak mudah lelah, atau jika anda dalam keadaan lelah dan ingin segera pulih, anda bisa mencoba beberapa makanan berikut ini.

 

1.Β Β Β Β Β Β Β  Yogurt

Yogurt memiliki kandungan karbohidrat dan protein yang sangat tinggi. Selain itu terdapat juga bakteri probiotik yang secara aktif bisa bermanfaat untuk melawan gejala kelelahan. Apabila anda merasa lelah atau jika anda ingin memiliki stamina yang baik, konsumsilah yogurt karena bisa dijadikan sebagai penambah energi. Selain itu, juga bisa meningkatkan kesehatan pencernaan.

 

2.Β Β Β Β Β Β Β  Semangka

Makanan lain yang bisa meningkatkan energi adalah semangka. Banyak orang mengatakan bahwa ini adalah energy booster yang bisa langsung meningkatkan energi dalam waktu singkat. Tambahan energi tersebut tidak lepas dari kandungan semangka yang kaya air dan elektrolit sehingga tubuh akan terhidrasi dengan baik.

 

3.Β Β Β Β Β Β Β  Havermut

Kandungan oatmeal diantaranya adalah fosfor, vitamin B1, protein dan juga mangan yang telah terbukti dapat meningkatkan energi.

Selain itu, havermut atau oatmeal juga banyak mengandung karbohidrat dan serat yang bisa berfungsi sebagai sumber energi.

 

4.Β Β Β Β Β Β Β  Buah pisang

Kandungan kalium yang ada di dalam pisang bisa mengubah gula menjadi energi listrik.Selain itu, vitamin dan asam lemak yang ada di dalam pisang akan membantu kita terhindar dari rasa lelah. Rasa pisang juga biasanya sedikit manis, gula alami yang ada di dalamnya akan membantu kita mengembalikan energi dalam waktu singkat.

 

5.Β Β Β Β Β Β Β  Buah kenari

Walnut atau buah kenari merupakan cemilan ideal untuk meningkatkan energi. Dua ini kaya akan protein, asam lemak omega-3 dan vitamin yang bisa membantu mengurangi gejala kelelahan.

 

6.Β Β Β Β Β Β Β  Teh hijau

Polifenol yang ada di dalam teh hijau bisa mengurangi stress dan tekanan mental juga bisa berfungsi sebagai penambah energi. Apabila anda mengkonsumsi teh hijau pada saat sore hari ketika pulang kerja, maka rasa lelah akan segera menghilang.

 

TERIMA KASIH SEMOGA BERMANFAAT

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!