Makanan Sumber Alkalin untuk Menambah Jumlah Oksigen dalam Darah

Makanan Sumber Alkalin untuk Menambah Jumlah Oksigen dalam Darah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Makanan Sumber Alkalin untuk Menambah Jumlah Oksigen dalam Darah– Apabila anda ingin menambah jumlah oksigen yang mengalir di dalam darah anda maka, mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung alkali akan meningkatkan dan membantu anda mendapatkan kadar oksigen yang lebih banyak didalam darah. Selain itu, makanan-makanan tersebut akan membantu anda meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dari tubuh anda. Manfaat makanan yang bersifat alkali termasuk, meningkatkan oksigen di dalam darah, menyeimbangkan kadar PH dan mengoptimalkan kemampuan tubuh dalam menyerap vitamin dan mineral.

Berbagai jenis buah yang basah akan membantu menurunkan berat badan, di saat berfungsi sebagai detox atau untuk mengeluarkan racun, serta meningkatkan fungsi hati dan fungsi otak.

 

Makanan Sumber Alkalin untuk Menambah Jumlah Oksigen dalam Darah

 

1.        Lemon

Lemon adalah salah satu buah yang ada di daftar paling atas karena kaya akan oksigen. Makanan yang mengandung alkali ini sangat baik dalam mengurangi efek batuk, flu dan pilek.

Namun tidak disarankan untuk mengkonsumsi jus lemon atau air lemon dalam jumlah yang terlalu banyak karena bisa mendatangkan beberapa efek samping yang terkadang tidak menyenangkan seperti, dapat membuat perut menjadi sakit, dapat membuat seseorang mengalami dehidrasi karena lemon juga memiliki sifat diuretik, serta dapat memperparah sakit maag.

 

2.        Semangka

Semangka merupakan buah yang kaya akan kadar air dan mengandung banyak vitamin serta berfungsi juga sebagai diuretik. Buah ini dikenal juga dapat memberikan energi yang instan sehingga sangat baik apabila dimanfaatkan sebagai energi booster.

Jadi, jika anda merasa lemas dan ingin segera bertenaga, anda bisa mengkonsumsi buah semangka.

 

3.        Buah kiwi

Buah kiwi memang sulit ditemukan, namun bukan berarti di Indonesia tidak ada. Buah yang sedikit asam ini kaya akan flavonoid dan bisa membuat tubuh mempertahankan PH basa serta dapat memberikan banyak energi.

 

4.        Pepaya

Buah lain yang mengandung alkali dan bisa bermanfaat untuk meningkatkan oksigen di dalam darah adalah pepaya. Buah yang satu ini sangat baik untuk sistem pencernaan dan dapat dimanfaatkan untuk membersihkan usus besar serta mengatur gerak khusus. Bahkan apabila dikonsumsi secara rutin setiap hari, pepaya akan membantu membersihkan ginjal.

 

5.        Nanas

Makanan lainnya adalah nanas. Buah ini kaya vitamin A, vitamin B dan vitamin C. Selain itu, juga mengandung antioksidan yang dapat melawan radikal bebas sehingga tubuh bisa menjadi lebih sehat dan terhindar dari resiko cedera maupun kerusakan.

Nanas apabila dikonsumsi dapat mengontrol darah dalam keadaan normal serta dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi resiko penyakit kardiovaskular.

Namun perlu anda ketahui bahwa, ibu hamil, terutama pada trisemester pertama sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi nanas dalam jumlah yang banyak karena dapat melemahkan rahim. Terlalu banyak konsumsi nanas oleh ibu hamil menyebabkan keguguran dan, atau kelahiran prematur.

 

 

TERIMA KASIH TEMAN TEMAN

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!