(021) 5312 6107

Makanan yang Dapat Mengeluarkan Nikotin Kurang Dari 24 Jam

Uncategorized
Makanan yang Dapat Mengeluarkan Nikotin Kurang Dari 24 Jam

Makanan yang Dapat Mengeluarkan Nikotin Kurang Dari 24 Jam – Tidak disangsikan lagi bahwa kebiasaan merokok sangat berbahaya untuk kesehatan. Tidak hanya mereka yang aktif merokok, melainkan orang di sekitar mereka yang menghirup asap rokok (perokok pasif) juga terkena efeknya yang sangat buruk. Ada lebih dari satu miliar orang di dunia ini yang sudah kecanduan dan memiliki kebiasaan buruk merokok.

Berbagai zat yang terkandung di dalam rokok bisa membunuh anda. Penelitian menunjukkan bahwa nikotin, dan berbagai zat kimia yang dapat menyebabkan kecanduan sangat sulit dihilangkan dari dalam tubuh.

Candu pada rokok sangat cepat reaksinya dalam menghipnotis otak. Di butuhkan hanya 7 detikuntuk membuat orang ketagihan merokok. Dalam waktu yang singkat tersebut, rokok bisa memberikan rasa tenang terhadap otak sehingga pada saat anda tidak merokok otak akan menagih.

Sayang sekali, stimulan tersebut berefek cukup buruk dan dapat memblokir saraf serta otot sel sehingga tidak berfungsi dengan baik. Stimulan yang sangat kuat ini apabila sudah kecanduan akan menjadi bagian dari tubuh anda sehingga meningkatkan detak jantung, membuat tekanan darah semakin tinggi dan tentu saja akan berakhir pada resiko stroke, kanker, serangan jantung dan penyakit paru-paru.

 Makanan yang Dapat Mengeluarkan Nikotin Kurang Dari 24 Jam

Cara Mengeluarkan Nikotin dalam Waktu 24 Jam

Bagi anda yang sudah kecanduan merokok, bukan berarti artikel ini bermaksud untuk menyarankan anda terus merokok karena bisa mengeluarkan nikotinnya dalam waktu 24 jam. Akan tetapi, dianjurkan kepada setiap anda untuk berhenti merokok sesegera mungkin mengingat dampaknya di masa yang akan datang.

Berikut adalah beberapa makanan yang bisa membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh anda dalam waktu 24 jam.

 

1.        Brokoli

Sayuran yang satu ini memang berharga lebih mahal dibandingkan dengan sayur-sayur yang lainnya. Namun hal tersebut sepadan dengan manfaatnya serta kandungannya yang luar biasa.

Makanan ini sangat penting untuk dikonsumsi setiap hari khususnya oleh perokok. Brokoli mengandung vitamin C dan bisa membantu tubuh melakukan metabolisme dengan lebih baik yang pada gilirannya akan membantu menjaga paru-paru dan melindungi kita dari racun.

 

2.        Jeruk

Mengkonsumsi jeruk juga sangat bagus karena memiliki banyak kandungan vitamin C. Ketika seseorang mengkonsumsi buah jeruk, secara langsung mereka berusaha untuk mengeluarkan nikotin dari dalam tubuhnya dalam waktu 24 jam.

 

3.        Bayam

Selain brokoli, bayam merupakan salah satu sayuran yang bisa digunakan untuk mengeluarkan nikotin dari dalam tubuh dalam waktu singkat. Bayam banyak mengandung asam folat dan vitamin B9.

 

4.        Jahe

Jangan ragu untuk meminum air jahe hangat pada malam hari, di samping memberikan banyak manfaat kesehatan, jahe juga sangat bagus apabila digunakan untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Untuk bisa mendapatkan hasil maksimal, dianjurkan untuk mengunyah sepotong jahe. Disamping bisa dimanfaatkan untuk mengeluarkan nikotin, jahe juga akan membantu anda melawan efek aditif dari nikotin.

 

5.        Lemon

Kandungan lemon sudah tidak diragukan lagi kaya akan asam sitrat dan vitamin C. Apabila anda mengkonsumsi lemon, dalam waktu 24 jam tubuh anda akan bereaksi untuk mengeluarkan racun dan bisa juga berfungsi untuk meringankan gejala kecanduan merokok.

 

6.        Wortel

Makanan lain yang bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh dalam waktu 24 jam adalah wortel. Wortel bisa membantu mengeluarkan nikotin. Apabila dikonsumsi secara reguler juga bermanfaat untuk memperkuat sistem pertahanan tubuh secara alami.

 

7.        Kale

Selanjutnya makanan yang bermanfaat untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh adalah kale. Makanan ini adalah sumber isothiocyanates dan antioksidan yang berfungsi untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh kurang dari 24 jam. Jadi, jangan pernah meremehkan manfaat kale karena dapat membuat anda menjadi lebih sehat.

 

TERIMA KASIH SEMOGA BERMANFAAT


error: Content is protected !!