(021) 5312 6107

Manfaat Dan Rahasia Daun Peterseli untuk Kesehatan

Uncategorized
Manfaat dan Rahasia Daun Peterseli untuk Kesehatan

Manfaat Dan Rahasia Daun Peterseli untuk Kesehatan – Daun peterseli biasanya digunakan untuk memasak Garnishing di India.Selain untuk memasak daun ini juga merupakan ramuan yang berhasiat mendatangkan berbagai manfaat terutama untuk kesehatan dan kecantikan. Bukan rahasia lagi apabila peterseli memiliki banyak kandungan antioksidan serta vitamin dan bisa digunakan untuk menajaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Secara khusus, daun ini bisa digunakan untuk menghilangkan rasa sakit dan berfungsi sebagai anti-inflamasi.

 

Kandungan Peterseli

Diantara beberapa kandungan vitamin yang dimiliki adalah vitamin A, vitamin B6 dan B12, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K. Selain itu terdapat juga kandungan kalsium dan zat besi, mangan, magnesium, asam folat, fosfor, seng dan tembaga. Daun peterseli mengandung karbohidrat, lemak, protein, serta kandungan energi yang luar biasa banyak.

Daun yang sering digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit ini bermanfaat menjaga kesehatan jantung dan sering digunakan sebagai ramuan yang rendah kalori. Kandungan lain yang dimiliki oleh tanaman ini adalah minyak atsiri dan flavanoid.

Apabila kita mengkonsumsi daun peterseli setiap hari, secara khusus akan memberikan tambahan zat besi dan vitamin K yang sangat penting untuk membersihkan darah. Selain itu,daun ini juga dipercaya dapat membuat mata menjadi lebih sehat sehingga pandangan menjadi lebih terang dan tajam. Daun ini juga memainkan peranan penting dalam mencegah berbagai efek diabetes.

Manfaat dan Rahasia Daun Peterseli untuk Kesehatan

Berbagai Manfaat dan Rahasia Daun Peterseli

 

1.        Mengatasi peradangan

Bagi anda yang menderita arthritis, daun ini cocok untuk anda. Adanya anti inflamasi yang terkandung di dalam daun tersebut bisa mengurangi gejala pembengkakan internal dan sangat efektif apabila digunakan untuk mengobati rheumatoid arthritis.

 

2.        Untuk detoksifikasi

Selain menggunakan air putih untuk mengeluarkan racun dari tubuh, kita juga bisa menggunakan daun peterseli. Secara khusus daun ini bisa menyehatkan hati, sehingga hati dapat berfungsi dengan baik.Karena terdapat senyawa yang menghasilkan dua enzim penting untuk menghilangkan racun tertentu dari tubuh.

 

3.        Untuk mengontrol diabetes

Secara tradisional, obat ini sering digunakan di India sebagai obat diabetes dan telah terbukti bisa dimanfaatkan untuk mengontrol gula darah. Setelah diamati pada pasien yang mengkonsumsi ramuan daun peterseli dalam jangka panjang, misalnya 1 bulan, kadar gula darah mereka menurun drastis terutama pada penderita diabetes.

 

4.        Mencegah kanker

Apabila kita mengkonsumsi secara teratur daun ini, akan mengurangi resiko kanker. Kandungan flavonoid yang hadir dalam daun peterseli akan mencegah berbagai jenis kanker seperti kanker payudara, kanker prostat dan kanker kulit.

 

5.        Melindungi jantung

Daun ini juga memiliki rahasia lain yaitu, dapat digunakan untuk mengatasi homosistein, yaitu asam amino yang dapat menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah serta jantung. Hal tersebut bisa terjadi karena adanya kandungan folat yang mengurangi jumlah enzim berbahaya di dalam tubuh. Sehingga, orang yang mengkonsumsinya bisa cegah dari serangan jantung serta stroke.

 

6.        Memperkuat tulang

Keuntungan lain yang dimiliki dapat meningkatkan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Klorofil yang ada didalamnya bisa juga bermanfaat untuk melawan jamur serta berbagai jenis infeksi. Selain itu, dalam beberapa penelitian ditemukan bahwa daun peterseli dapat menjaga kesehatan tulang serta mengurangi resiko osteoporosis.

 

7.        Mencegah batu ginjal

Daun inimemiliki sifat diuretik yang dapat membantu kita mencegah pembentukan batu ginjal serta mengurangi infeksi saluran kemih.

 

Berbagai manfaat dan rahasia daun peterseli untuk kesehatan tersebut bisa dirasakan dengan cara memasak daun tersebut menjadikannya sebagai sayuran. Di Indonesia sudah ada beberapa orang yang mencoba membudidayakan tanaman tersebut. Anda bisa mencari di beberapa sumber di internet beberapa orang yang menjajakan tanaman tersebut dalam bentuk benih atau yang masih segar.

 

TERIMA KASIH SEMOGA BERMANFAAT


error: Content is protected !!