Manfaat Teh Daun Kemangi untuk kesehatan

Manfaat Teh Daun Kemangi untuk kesehatan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Manfaat Teh Daun Kemangi untuk kesehatanΒ – Secangkir teh bisa memberikan kita energi untuk memulai hari yang menyenangkan. Tidak hanya itu, teh merupakan salah satu sarana yang bisa dimanfaatkan untuk berkumpul bersama teman menikmati segarnya teh hangat.Di Indonesia minuman ini sudah biasa kita konsumsi bahkan pada saat makan. Namun pernahkah anda mengetahui bahwa bila dicampurkan dengan susu dan gula, teh bisa menghambat kesehatan anda?

Jadi, saran dokter, apabila anda sudah kecanduan teh sebaiknya anda segera beralih ke teh hijau atau green tea. Karena teh ini memiliki manfaat yang sangat banyak terutama disebabkan adanya senyawa bioaktif yang dapat meningkatkan kondisi kesehatan. Untuk lebih memaksimalkan fungsi teh tersebut, anda bisa menambahkan kemangi atau tulsi karena memiliki manfaat yang banyak sehingga anda akan mendapatkan keuntungan dua kali lipat.

 

Mengapa Teh Hijau Daun Kemangi Menguntungkan Kesehatan?

Kemangi sejak zaman dahulu sudah digunakan untuk berbagai ramuan terutama ramuan adaptogenic. Itu artinya bahwa tanaman tersebut memiliki banyak sifat non toksik yang akan membantu tubuh melawan racun dan mengambilnya dari makanan.

Jadi, jika anda mencampur dua kekuatan super tersebut, anda akan menikmati manfaatnya untuk kesehatan. Manfaat kemangi dan teh hijau yang digabungkan tak terhitung banyaknya.

Seperti yang sering kita dengar bahwa, antioksidan dan flavonoid yang terkandung di dalam teh hijau bisa mencegah radikal bebas di dalam tubuh. Di sisi lain, kemangi memiliki komponen yang dapat mencegah penuaan dan memiliki beberapa manfaat lainnya.

Jadi, sekali lagi, cobalah mengurangi kebiasaan minum teh susu dan beralih ke teh hijau yang dicampur dengan kemangi.

Manfaat Teh Daun Kemangi untuk kesehatan

Manfaat Basil Green Tea

Diantara beberapa manfaat teh hijau kemangi antara lain:

 

1.Β Β Β Β Β Β Β  Menyehatkan pernapasan

Bagi mereka yang secara rutin mengkonsumsi teh hijau kemangi dapat merasakan manfaatnya terutama apabila menderita batuk. Tidak hanya itu, minuman ini juga efektif untuk menyembuhkan penyakit asma dan bronkitis. Di dalam secangkir teh hijau kemangi mengandung perisai yang akan melawan berbagai jenis virus, bakteri dan jamur penyebab terganggunya saluran pernapasan.

 

2.Β Β Β Β Β Β Β  Menurunkan demam

Manfaat lain yang bisa didapat dari ramuan ini karena memiliki anti mikroba yang bisa bekerja dengan sangat baik dalam melawan demam, maka jika anda demam dan ingin cepat pulih terutama akibat malaria atau demam berdarah, anda bisa mengkonsumsi basil green tea.

 

3.Β Β Β Β Β Β Β  Mengatasi masalah kardiovaskular

Banyaknya kandungan magnesium yang ada pada minuman ini akan bekerja pada pembuluh darah sehingga darah pun menjadi lancar. Selain itu, kemangi berfungsi untuk mengurangi kadar kolesterol dan dapat menjaga tekanan darah di bawah kontrol.

 

4.Β Β Β Β Β Β Β  Mengatasi rabun

Apabila selama ini anda merasa penglihatan anda kurang jelas alias rabun, anda bisa secara rutin mengkonsumsi minuman ini agar mendapatkan manfaat vitamin A yang dapat membantu mengembalikan penglihatan menjadi lebih tajam. Penderita rabun senja apabila secara rutin mengkonsumsi teh hijau kemangi perlahan namun pasti mereka akan segera mendapatkan manfaatnya.

 

5.Β Β Β Β Β Β Β  Mengurangi stres

Semua orang sudah tahu bahwa secangkir teh hijau merupakan pereda stres. Mencampurkannya dengan daun kemangi berarti kita menambahkan agen anti stres sehingga minuman ini bisa mempengaruhi hormon kortisol atau hormon stres di dalam tubuh dan membuat tubuh menjadi lebih rileks.

 

6.Β Β Β Β Β Β Β  Menurunkan berat badan

Apabila anda berencana untuk menurunkan berat badan, maka minuman ini juga bisa dimanfaatkan. Teh hijau dikenal dapat membantu menurunkan berat badan dan hal tersebut bukan rahasia lagi. Jika ditambahkan dengan kemangi, maka proses pembakaran lemak akan semakin mudah karena metabolisme di dalam tubuh meningkat.

 

7.Β Β Β Β Β Β Β  Mengatasi kanker

Ini merupakan salah satu manfaat paling banyak dicari dalam minuman teh. Khususnya teh hijau. Para peneliti telah membuktikan bahwa antioksidan dan antikarsinogenik yang terdapat pada minuman tersebut dapat mencegah radikal bebas di dalam tubuh dan dapat melawan kanker mulut serta kanker payudara.

Jadi, berbagai manfaat teh hijau kemangi mulai dari meredakan panas hingga mengobati kanker tersebut bisa anda rasakan dengan mengkonsumsinya setiap hari.

 

TERIMA KASIH SEMOGA BERMANFAAT

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!