(021) 5312 6107

Manfaat Tidur di Samping Seseorang

Uncategorized
Manfaat Tidur di Samping Seseorang

Manfaat Tidur di Samping Seseorang – Sebuah survei terbaru menunjukkan bahwa pasangan yang sering tidur bersama sama setiap malam memiliki hidup lebih panjang dan lebih sehat.

Diyakini bahwa ketika ada seseorang di sebelah anda pada saat anda tidur di malam hari, saraf-saraf di tubuh akan mengendur dan menjadi lebih tenang. Begitu juga dengan tekanan darah yang menjadi teratur serta pikiran menjadi lebih tenang. Bagi anda yang sudah memiliki pasangan, manfaat lain dari tidur bersama diantaranya adalah, bisa menambah keintiman, membawa keseimbangan, harmoni dan peningkatan seks dalam kehidupan.

Tidur disamping seseorang, terutama pasangan akan membuat anda tetap sehat karena adanya keintiman sehingga kekebalan tubuh otomatis akan meningkat. Tidak hanya itu, detak jantung pun akan berada pada kondisi normal sehingga dapat meningkatkan harapan hidup.

Di sisi lain, tidur bersama pasangan akan memberikan rasa aman dan kehangatan.

Para ahli mengatakan bahwa tidur disamping orang lain selain pasangan juga dapat membuat anda menjadi lebih sehat. Hal tersebut karena adanya kontak satu sama lain yang dapat mengirimkan sinyal ke seluruh tubuh yang kemudian membuat anda menjadi lebih rileks dan lebih santai karena merasa aman dan nyaman.

 

Manfaat Tidur di Samping Seseorang

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah 7 manfaat tidur di samping seseorang yang mungkin tidak anda ketahui.

 

1.        Membantu mengurangi stres

Ketika seseorang tidur disamping kita, terutama orang yang kita cintai, hubungan yang sangat kuat akan membantu meringankan pikiran dan juga mengurangi tingkat stres. Terlebih jika anda berpelukan hal tersebut telah terbukti dapat mengurangi stres secara signifikan.

 

2.        Membuat tidur lebih berkualitas

Jika anda sering mengalami gangguan tidur, anda bisa memeluk pasangan atau meminta pasangan anda untuk memeluk anda saat tidur. Hal tersebut secara otomatis akan membuat anda merasa lebih nyaman sehingga bisa membuat tidur semakin berkualitas.

 

3.        Melancarkan sirkulasi darah

Manfaat yang satu ini tentu sudah tidak asing di telinga anda. Ketika seseorang tidur di samping anda, dan saat anda bisa menyentuhnya, sentuhan ini bisa menciptakan kehangatan baik untuk diri anda maupun pasangan sehingga sirkulasi darah akan menjadi lancar. Selain itu, kehangatan dari tubuh anda juga akan membuat kulit terlihat lebih bercahaya secara alami.

 

4.        Hormon cinta

Tahukah anda bahwa hanya dengan berpikir mengenai seks dapat melepaskan hormon oksitosin yang membuat seseorang merasa bahagia sehingga akan membuat anda merasa lebih senang. Oleh karena itu, seringlah tidur bersama pasangan yang anda cintai.

 

5.        Baik untuk jantung

Tidur disamping seseorang juga dapat bermanfaat untuk jantung karena adanya rasa aman dan kehangatan yang menyebabkan jantung berada pada kecepatan normal dan tidak membuatnya tegang.

 

6.        Bangun lebih berenergi

Kesokan paginya saat anda bangun disamping orang yang anda cintai, hal tersebut akan membuat anda merasa lebih baik dan lebih berenergi karena tidur bersama sepanjang malam.

 

7.        Memperpanjang umur

Apabila anda ingin berumur panjang, seringlah tidur bersama pasangan anda. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya berbagai manfaat mengenai tidur di samping pasangan akan membuat otak menjadi lebih santai, jantung lebih tenang dan organ-organ tahan pun akan menjadi lebih rileks sehingga umur bisa menjadi lebih panjang.

 

TERIMA KASIH SEMOGA BERMANFAAT


error: Content is protected !!