(021) 5312 6107

Manfaat Biji Bunga Matahari

Uncategorized

Manfaat Unik Biji Bunga MatahariManfaat Biji Bunga Matahari – Biji bunga matahari banyak kita temukan dijadikan sebagai cemilan.Biji tersebut kaya akan gizi dan bisa mempromosikan kesehatan apabila dikonsumsi dalam jumlah yang cukup. Ditemukan bahwa biji bunga matahari kaya akan vitamin E, bisa menetralkan radikal bebas di dalam tubuh, memiliki kandungan anti inflamasi dan bisa berfungsi juga untuk mengurangi gejala asma serta radang sendi.

Vitamin E yang ada pada biji ini juga bisa mengurangi resiko kanker usus besar dan diabetes. Manfaat lain yang bisa didapatkan salah satunya adalah untuk meningkatkan kesuburan pria.
Ternyata tidak hanya berhenti hingga disana, masih banyak manfaat lain yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi biji bunga matahari diantaranya adalah, untuk mengurangi hipertensi, meningkatkan pencernaan, dan mencegah kerusakan mata.

Manfaat Biji Bunga Matahari

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah rincian manfaat manfaat yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi biji bunga matahari.

1. Mencegah kanker
Biji bunga matahari yang kaya akan vitamin E, tembaga, antioksidan dan selenium merupakan bahan alami yang dapat mencegah kerusakan sel terutama yang mengarah ke kanker.

2. Baik untuk tulang
Magnesium yang terkandung di dalam biji tersebut sangat baik untuk membantu memperkuat tulang selain karena kandungan kalsiumnya.

3. Meringankan stres
Jika anda ingin mencari cemilan sehat, maka cemilan biji bunga matahari bisa menjadi pilihan.Salah satu kandungan yang dimilikinya adalah magnesium, kandungan tersebut ternyata bisa berfungsi menenangkan saraf, mencegah migrain dan meredakan stres.

4. Menurunkan kolesterol
Tidak hanya mengandung kalsium dan magnesium,biji ini juga mengandung lemak baik yang dapat menurunkan kolesterol dalam darah. Selain itu, kandungan seratnya yang tinggi juga akan membantu memperlancar pencernaan sehingga anda akan lebih mudah menurunkan berat badan.

5. Menyehatkan jantung
Jika sebelumnya dikatakan bahwa biji bunga matahari kaya akan vitamin E, ternyata tidak hanya itu kandungan vitamin yang dimilikinya. Vitamin C juga ada di dalam biji bunga matahari dan bisa berfungsi mencegah penyakit kardiovaskular. Ini akan berfungsi untuk menetralkan radikal bebas sehingga mencegah serangan jantung dan penyakit stroke.

6. Menyehatkan jiwa
Mengonsumsinya dalam jumlah cukup akan mengurangi depresi. Hal tersebut bisa terjadi karena adanya kandungan serotonin di dalam biji bunga matahari yang akan membuat kita menjadi lebih rileks serta dapat berfungsi mengurangi ketegangan.

7. Membantu melawan sembelit
Apabila anda memiliki masalah dengan pencernaan, mengkonsumsi biji bunga matahari yang kaya akan serat akan membantu anda buang air besar lebih lancar dan membantu juga mengatasi sembelit.
Biji bunga matahari tersebut akan bisa memberikan manfaat terbaiknya apa bila di konsumsi dalam jumlah yang cukup setiap hari. Jadi, apabila kebun atau taman anda masih ada tempat lowong, tidak ada salahnya untuk menanam bunga matahari.Selain bisa menyejukkan mata, bijinya tentu bisa dipanen untuk di manfaatkan meningkatkan kesehatan.

 

TERIMA KASIH SEMOGA BERMANFAAT


error: Content is protected !!