Minta Restu Ibu Untuk Sukses, Di Hari Ibu Tahun Ini

hipwee-Ibu-Mertua-Dedah-Sikap-Sebenar-Hairul-Azreen-ROTIKAYA20150609_4678

Minta Restu Ibu untuk sukses, di hari ibu tahun ini

Dari kesuksesan seorang anak sudah pasti tidak akan terlepas dari doa dan restu seorang ibu. Ibu merupakan sosok yang memiliki peran penting dalam kehidupan seorang manusia atau anak di dunia. Jika tidak ada seorang ibu, tentu kita tidak dapat  melihat dunia ini. Maka dari itu, ibu juga sangat memiliki andil yang besar dalam kesuksesan seorang anak.

Doa dari seorang ibu adalah doa yang paling mujarab dalam kehidupan anak, sebab doa dari ibu akan selalu didengar oleh Allah SWT. Maka dari itu, sebagai seorang anak, sebaiknya mintalah restu kepada ibu sebelum akan melakukan berbagai hal, agar ibu senantiasa mendoakan kita untuk mencapai apa yang kita inginkan.

Doa Ibu Untuk Anak yang Dipanjatkan Untuk Keberhasilan Dunia dan Akhirat

Ridho seorang seorang ibu juga merupakan ridha Allah SWT. Ketika seorang ibu merestui dan meridhoi anaknya maka Allah pun akan demikian, dan begitupula sebaiknya ketika seorang ibu tidak ridha maka Allah juga akan demikian. Maka dari itu restu dari orang tua merupakan suatu hal yang sangat penting bagi kita. 

Doa orang tua atau doa ibu untuk anak juga merupakan salah satu doa yang sangat mudah dikabulkan bahkan tidak ada penghalang antaranya. Hal ini seperti yang tertuang pada hadis yang diriwayatkan Ibnu Majah berikut ini:

ثَلاَثُ دَعَوَاتٍ يُسْتَجَابُ لَهُنَّ لاَ شَكَّ فِيهِنَّ دَعْوَةُ الْمَظْلُومِ وَدَعْوَةُ الْمُسَافِرِ وَدَعْوَةُ الْوَالِدِ لِوَلَدِهِ

“Tiga doa yang mustajab yang tidak diragukan lagi yaitu doa orang yang dizholimi, doa orang yang bepergian (safar) dan doa baik orang tua pada anaknya.” (HR. Ibnu Majah no. 3862)

Dari hadis tersebut kita dapat memahami betapa mustajabnya doa orang tua untuk anaknya. Maka dari itu sebagai seorang anak, sudah seharusnya kita berbakti kepada kedua orang tua kita. Meskipun tidak mungkin, sebisa mungkin lakukanlah hal yang baik seperti yang dilakukan oleh para orang tua kepada  kita dan termasuk juga dalam mendoakan orang tua. Untuk dapat mendoakan anak, Saudara dapat menggunakan doa orang tua untuk anak yang juga sama dengan doa ibu untuk anak berikut ini:

1. QS. Ibrahim: 40

رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلاَةِ وَمِن ذُرِّيَّتِي رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاء

Artinya: “Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat. Ya Tuhan Kami, perkenankan lah doaku.” (QS. Ibrahim: 40)

2. QS. As Shaffat: 100

رَبِّ هَبْ لِى مِنَ ٱلصَّٰلِحِينَ

Artinya: Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh. (QS. As Shaffat: 100)

3. QS. Ibrahim: 35

رَبِّ اجْعَلْ هَذَا الْبَلَدَ آمِنًا وَاجْنُبْنِي وَبَنِيَّ أَن نَّعْبُدَ الأَصْنَامَ

Artinya: “Ya Tuhanku, jadikanlah negeri ini (Mekah), negeri yang aman, dan jauhkanlah aku beserta anak cucuku daripada menyembah berhala-berhala.” (QS. Ibrahim: 35)

Doa doa tersebut telah diambil dari dalam Al Quran, yang dapat saudara amalkan dalam hari hari. Percayalah, bahwa segala sesuatu yang saudara lakukan akan mendapatkan ganjarannya. Jika itu kebaikan, maka kebaikan pula yang akan saudara dapatkan, dan jika itu buruk maka begitu pula yang akan saudara dapatkan.

Warehousing & Storage
Services

Careful storage of your goods

View details

Custom Transport
Solutions

Complex logistic solutions for your business

View details