Jenis minuman INI boleh diminum ibu hamil

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Minuman yang boleh diminum ibu hamil itu apa saja sih, nah coba simak minuman apa saja yang aman dikonsumsi oleh ibu yang sedang mengandung. Beberapa diantaranya justru yang secara mitos dijauhi.

1.Air Putih

Pitcher of water with glass cupAir Tanah

Pastikan bersih dan bebas kuman dengan melihat kejernihannya -tidak berwarna, keruh atau kotor- tidak berbau, tidak berasa, dan dimasak hingga mendidih

Air Mineral

Dari sumber mata air yang diolah khusus dan dikemas, memenuhi standar persyaratan air minum sehingga aman dikonsumsi. Aturan minum: 8 gelas perhari.

Air beroksigen

melalui rekayasa teknologi, diperkaya oksigen sampai 45-80 ppm. Ibu hamil tidak perlu minuman ini sebab lebih cocok bagi orang yang berada di ketinggian dan kekurangan oksigen.

Air Hexagonal

Air yang mengutamakan struktur air berbentuk hexagonal. Sulit didapat sebab hanya bertahan pada suhu tertentu dan rusak bila suhu berubah.

Minuman yang boleh diminum ibu hamil

2.Kopi

kopi

Ibu hamil masih bisa minum kopi,maksimal asupan kafein 150 mg per hari
cappucino 1 cangkir mengandung 58 mg kafein.
latte 1 cangkir mengandung 38.6 mg kafein.
espresso 1 cangkir mengandung 160-680 mg kafein

3. Susu

susu
Susu Segar
Diperoleh lewat pemerahan tanpa mengurangi atau menambah kandungan alami dan tanpa perlakuan apa pun. Di sini sangat kecil peluang kita untuk minum susu segar yang terjamin kebersihannya. Tidak dianjurkan bagi ibu hamil, dikhawatirkan masih mengandung bakteri berbahaya.

Susu ibu hamil
Komposisinya telah disesuaikan dengan kebutuhan ibu hamil. Kandungan kalori, protein, lemak,vitamin dan mineralnya membantu melengkapi kebutuhan nutrisi di masa kehamilan.
Aturan minum: 2 gelas sehari.

Susu UHT
Susu segar yang diolah dengan pemanasan singkat pada suhu 135-145 derajat Celcius, guna membunuh mikroorganisme pembusuk dan penyebab penyakit.

Susu Kedelai
Pilihan ibu hamil dengan intoleransi laktosa. Karena kandungan kalsiumnya lebih rendah dari susu sapi, maka perlu ditambah asupan kalsium dari sumber lain, seperti kacang-kacangan.

Milkshake

Kandungan es krim, sirup dan gula di minuman ini menyumbang kalori cukup banyak.

4.Jus Buah

Rahasia 7 Jus Sayur untuk Mengatasi 7 PenyakitJus buah segar

Lebih kaya serat, apalagi yang tidak disaring. Baik untuk pencernaan ibu hamil.
Aturan minum: 1-2 gelas sehari.

Jus buah konsentrat

ditambah air sebelum diminum, kandungan nutrisinya tidak sebaik buah asli.

Jus buah kemasan

Tidak mengandung buah karena rasa buah didapat dari penmabah rasa yang dicampur ke air dan gula. tidak bergizi dan kurang baik bagi kesehatan.

Nah keempat kategori minuman ini silahkan dikonsumsi ya bunda, terutama jus buah yang fresh akan lebih menyehatkan.

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!