Mudahkan Anak Belajar Mengaji

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Bismillahirrohmanirrohim Memudahkan Anak Belajar Mengaji. Dalam belajar mengaji kita sebagai orang tua tidak bisa kaku dengan metode pembelajaran. Sekarang ini banyak sekali metode dalam belajar mengaji tetapi tidak semua metode itu bisa cocok dengan anak kita , metode waktu orang tua masih kecil, belum tentu juga cocok untuk anak kita yang saat ini zamannya sudah semakin dipermudah dalam belajar mengaji. Walaupun metode itu bisa membuat banyak yang bisa mengaji  tetapi belum tentu itu atas keinginan anak kita. Bisa jadi anak kita hanya sekedar bisa mengaji saja  agar kita sebagai orang tua merasa senang saja.

 Di zaman serba teknologi ini pastinya apa-apa serba mudah, apalagi sekarang ini di tahun 2020 smartphone  sudah tidak asing lagi bagi kita. Belajar mengaji bisa kita mengajarkan anak kita melalui  aplikasi yang ada smartphone. Cara mendapatkan aplikasi belajar mengaji, bisa dengan mendownload melalui playstore yang pasti selalu ada di setiap smartphone. Ada berbagai banyak aplikasi yang menarik untuk belajar mengaji. Di aplikasi tersebut banyak fitur yang bisa anak kita betah dalam belajar mengaji dan bisa jadi membuat ketagihan.

 Saat anak belajar mengaji kita sebagai orang tua wajib mendampinginya. Jangan sampai anak  kita belajar mengaji dengan smartphone sendirian. Yang di takutkan nantinya anak kita salah pencet dan bisa langsung masuk ke dalam youtube, dimana konten youtube saat ini lebih banyak yang tidak baik untuk anak kecil, walaupun di dalam pengaturan youtube ada pengaturannya tetapi adanya iklan yang tidak layak dilihat oleh anak-anak itu bisa mempengaruhi otak anak kita.

Penulis berpesan kepada semua orang tua yang ingin mempunyai anak yang pintar mengaji, ikhlas kan niat untuk mendidik anak , jika anak kita super aktif jangan pernah memarahi dengan nada keras. Dan jangan pernah mencela anak kita. Karena ucapan adalah doa. Jadi selalu berkata yang baik saja.

Jadilah Guru pertama dalam belajar mengaji pada anak kita, jadilah orang tua yang menyenangkan sesuai dengan syariat islam. Mudahkanlah Anak Belajar Mengaji . wallahualam Bishawab

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!