(021) 5312 6107

“TIPS Berpakaian yang nyaman saat hari raya”

LIFESTYLE

Berikut ini question dari sahabat HIjabers Community kita simak..

Assalamualaikum wr.wb
Hai Hijabers Community. Salam kenal saya Ajeng seorang ibu dengan satu orang anak. Sudah 2 tahun ini saya kewalahan memilih pakaian yang nyaman saat Hari Raya. Karena anak saya semakin lama semakin aktif, tak jarang baju yang saya kenakan menjadi lecek karena harus menggendong atau mengejar anak saya yang berlari-larian. Sering kali terkena noda saat menyuapi anak dan basah karena keringat. Sebaiknya pakaian seperti apa ya yang nyaman saat hari raya untuk seorang ibu dengan satu anak seperti saya? Wassalamualaikum wr.wb
Ajeng, Bandung

Waalaikumsalam wr.wb
Hai Ajeng, salam kenal dan salam HC, Pemilihan pakaian untuk Hari Raya memang terkadang masih menjadi dilema. Hal ini dikarenakan banyak bermunculan model-model fashion terbaru dan tawaran harga yang ‘murah meriah’.
Sebenarnya dress atau kaftan masih menjadi favoite item untuk Hari Raya. Selain karena everlasting style, untuk ibu muda yang sudah mempunyai anak, dress atau kaftan merupakan jenis pakaian yang praktis untuk dikenakan dan membuat penampilan terlihat lebih anggun.
Untuk memilih dress atau kaftan hal yang perlu diperhatikan adalah jenis bahan yang digunakan. Berikut beberapa pilihan bahan yang nyaman saat dikenakan:
1. Katun rayon. Bahan jenis ini terasa dingin (adem) saat dikenakan dan juga mudah menyerap keringat
2. Ceruti. Bahan ini memang menrawang, untuk menyiasatinya bias ditambahkan dengan furing bahan katun atau menggunakan manset kaos dengan furing bahan katun atau bisa ditambah dengan memakai manset kaos yang nyaman menyerap keringat.
Bahan ceruti ini cenderung ringan namun tetap terlihat mewah dan juga gampang dibersihkan saat terkena noda.
3. Velvet atau Silk. Bahan jenis ini memang selalu membuat penampilan terlihat lebih elegant dan mewah. Bahan ini sangat nyaman digunakan karena san’gat ringan dan lembut. Walaupun cenderung lebih licin dibanding bahan lainnya, bahan velvet atau silk memiliki daya serap yang baik.
Untuk penampilan yang maksimal bisa padankan dengan outer.
Kuncinya adalah pilihlan bahan yang membuat kamu nyaman dan sesuai kebutuhan. Jangan dipaksakan memakai pakaian karena hanya trend saja. Dan jangin tupa bawa pakaian ganti yaaaa….
Wassalamualaikum,wr.wb


error: Content is protected !!