pentingnya bermain bagi anak usia dini

pentingnya bermain bagi anak usia dini

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

pentingnya bermain bagi anak usia dini

pentingnya bermain bagi anak usia dini – dan hari ke hari Anda akan tercengang menyaksikan si kecil mengeksplorasi lingkungan dan menemukan berbagai hal baru darinya. Untuk memenuhi kebutuhan eksplorasi si kecil ini, sangat diperlukan kesabaran Anda menemaninya bermain. Melalui bermain si kecil bisa mencoba mengeksplorast segenap kemampuannya dan keingintahuannya mengenai dunia sekitarnya lVelalut bermain juga si kecil bisa mengenal diri dan dunia tempatnya ia kini berada. Selain itu, ia juga brsa berkomunikasi dan menjalin ikatan dengan orang-orang yang mencintainya.
Sisihkanlah waktu khusus untuk bermain bersamanya ketika Anda dalam keadaan segar (bukan da am keadaan lelahl) Pada masa ini, tidak saja peran ibu yang penting, kehadiran ayah pun sudah bisa dirasakan si kecil yang dapat memberi berbagai stimulasi yang berbeda. Berrnain bersama ayah akan sangat mernperkaya pengetahuannya dan membantu memperkuat hubungan ayah dan anak Anda dapat membantu si kecil mengoptimalkan perkembangannya dengan berbagai permainan sesuai usianya. Misalnya, untuk mengenal anggota tubuh, permainan seperti Ci Luk Ba atau nyanyian Kepala, Pundak, Lutut, Kaki adalah permainan bayi yang tepat dimainkan bersama orang tua. Dalam permatnan ini si kecil belajar berbagai hal. Seperti mendengarkan, mengantisipasi (misalnya ketika akan digelitiki setelah jagu Kepala, Pundak, lutut, Kaki selesai dilagukan), dan merespons (misalnya mencari wajah yang’hilang’dalam ci luk ba).Dalam bermain ini, si kecil juuga mempelajari dunianya melalui caranya sendiri. Karenanya perkenalkan berbagai permainan padanya.

Related Posts

Tinggalkan komentar

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!