Beberapa Teknik Pijatan Untuk Pasangan Anda

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

pijatan refleksi

Pemijatan adalah salah satu cara paling mudah untuk menghilangkan stres dan melepaskan ketegangan setelah bekerja seharian. Pemijatan juga adalah cara yang menyenangkan untuk memanjakan pasangan Anda dan menikmati waktu bersamanya.

PIJATAN RELAKSASI

Kunci pemijatan yang baik adalah fokus dan pemberian umpan balik. Pusatkan konsentrasi pada apa yang sedang dilakukan tangan-tangan Anda dan rasakan semua kenikmatan yang bisa Anda berikan. Gunakan teknik-teknik dasar berikut ini, lakukan improvisasi jika diperlukan. Tanyakan apakah sentuhan-sentuhan tertentu terasa nyaman atau apakah pasangan Anda

1. Gunakan seluruh permukaan tangan Anda untuk mengawali pemijatan dengan gerakan-gerakan membelai yang lembut, perlahan, dan ritmis. Cobalah memberikan sedikit tekanan yang lebih kuat dengan ujung-ujung jari, ibu jari, atau buku jari Anda. Apabila Anda ingin memakai minyak, usapkan minyak tersebut secara merata di bagian yang sedang Anda.

2. Genggam dengan lembut di bagian otot-otot tubuh pasangan Anda yang terasa tegang. Gerakkan jari-jari Anda yang terasa tegang.Β Gerakkan jari-jari Anda memutar dengan sedikit tekanan. Selalu tanyakan kepada pasangan Anda apakah pijatan Anda terasa nyaman, dan variasikan gerakan-gerakan tersebut. menginginkan tekanan yang lebih pelan atau lebih kuat.

3. Pusatkan perhatian pada bagian-bagian tertentu dengan gerakan melingkar, menggunakan satu jari atau kelima jari Anda, ibu jari atau dengan bagian bawah telapak tangan. Pemijatan ini akan membantu melancarkan sirkulasi darah. Lakukan pemijatan dan gerakan mengusap secara bergantian, dan selalu ingat untuk menanyakan apakah pasangan Anda menikmatinya.

PIJATAN AROMATIK

Menambahkan beberapa tetes minyak aromaterapi dalam pemijatan bisa menambah kenikmatan dan kenyamanan. Efek langsung dari aromaterapi adalah relaksasi, yang sangat bermanfaat bagi wanita yang berusaha hamil ataupun wanita hamil – neroli dan rosewood adalah minyak relaksasi yang sangat baik. Anda juga bisa memasukkan minyak aromaterapi ke dalam alat penguap untuk menciptakan suasana yang menyegarkan atau menenangkan. Minyak aromaterapi memiliki efek yang kuat dan tidak semua jenis minyak aromaterapi cocok bagi wanita yang berusaha hamil.

Kapan pemiiatan tidak boleh dilakukan?

Ada beberapa kondisi yang menyebabkan Anda sebaiknya tidak dipijat, misalnya:

– Apabila Anda menderita infeksi tertentu.

– Apabila suhu tubuh Anda sedang tinggi.

– Apabila Anda sedang mengalami sakit punggung yang parah, khususnya apabila rasa sakit itu terasa hingga ke tungkai dan lengan-lengan Anda.

– Apabila kulit Anda sedang mengalami infeksi.

sumber: meningkatkan kesuburan untuk kehamilan (seri Ayahbunda)

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!