Potret Anak Jalanan Masa Kini, Habis Ngemis Mainan Gadget Mahal

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

potret-anak-jalanan-masa-kini-habis-nge-fa48c5

Masyarakat kita dewasa ini memang menyadari kalau tidak ada yang mudah dalam bertahan hidup, apalagi di Indonesia. Yap, hidup di negara yang kondisi ekonominya tak mudah diprediksi ini memang gampang-gampang susah. Apalagi, mata uang negara kita juga kian terpuruk saja.

Segala sesuatu pun mahal, tak hanya soal urusan perut saja tapi kebutuhan masyarakat lain seperti mata pencaharian, pendidikan, tempat tinggal dan kesehatan juga ikut-ikutan susah didapat. Let’s face it, inilah wajah negara kita saat ini.

Sehingga, tak heran kalau sebagian kecil masyarakat akhirnya memilih cara-cara yang instan untuk mendapatkan sejumlah uang untuk penghidupan. Lagi-lagi di sini label kemiskinan pun dihalalkan untuk melakukan pekerjaan meminta-minta atau mengemis di pinggir jalan, seperti yang dilansir melalui Brilio.657xauto-aksi-pengemis-bikin-geleng-geleng-habis-ngemis-kok-main-smartphone-151007x

Miris, profesi sebagai seorang pengemis atau anak jalanan pun juga jadi salah satu pilihan profesi lho. Contohnya saja, ketika salah seorang netizen berkunjung ke Kota Bandung pun melihat fakta yang cukup menarik. Di mana fakta yang berhasil diabadikan tersebut pun dibagikan melalui akun pribadi pria yang bernama Agus Adikusumo.

“Bertambah lagi alasan untuk tidak memberi uang ke pengemis,” tulis Agus seperti dikutip brilio.net, Rabu (7/10).

Bukan jadi hal baru di negara kita, kalau pengemis atau anak jalanan punya penghasilan yang cukup fantastis bahkan jauh lebih besar dari pegawai kantoran setiap bulannya. Parahnya, Agus yang saat itu berada di area Pasteur, Sukajadi itu melihat banyak anak jalanan yang memainkan tablet atau ponsel pintar mahal sambil merokok.

Ini memang seperti bukan potret sosok manusia yang terbelenggu dan bergelut dalam kemiskinan. Jauh daripada itu, mereka lebih bisa dilihat sebagai anak gaul yang tidak akan kekurangan suatu apapun. Bagaimana pendapatmu dengan potret jalanan masa kini?

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!