Prinsip Gaya Hidup Islami yang Diridhai Allah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Bismillahirrohmanirrohim. Prinsip Gaya Hidup Islami yang Diridhai Allah. Islam mengajarkan semua apa saja dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Dan apapun itu yang dilakukan oleh manusia , setidaknya semuanya adalah tuntunan dari  apa yang sudah diajarkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.  

Dai zaman sekarang ini banyak prinsip gaya hidup seorang yang beragama islam yang tidak sesuai dengan apa yang  islam ajarkan, dan sekarang ini semua sudah terpengaruh oleh prinsip gaya yang  bebas . dan mengikuti  gaya hidup Non muslim .

Dilansir dari duniaislam .org –  pada perkembangan kehidupan saat ini  telah banyak kaum muslim yang telah mengubah  dalam memahami tuntunan dalam menjalani hidup. Sebagian besar orang memang bergaya hedonis,  hanya memikirkan kepentingan duniawi saja dan juga sangat suka berfoya foya. Semua itu sudah sangat jelas bertentangan dengan gaya hidup sebagaimana yang telah diperintahkan oleh allah Ta’ala dan rasul-Nya.

Inilah Prinsip Gaya Hidup Islami yang diridhai Allah Ta’ala yang paling tepat yaitu :

          Berniat Untuk Ibadah

Kita harus menjalankan sesuatu hal di dunia ini, baik untuk hal yang berbau modern ataupun  konvensional semuanya harus dilandasi dengan niat ibadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.  

          Baik dan Pantas

Semua yang kita lakukan dalam menjalani hidup di dunia ini semua aka nada yang namanya baik dan juga pantas, bisa juga diartikan harus sesuai dengan ajaran dan syariat allah Ta’ala  yang sudah  di tentukan , karena apa yang Allah ta’ala tentukan itu adalah yang sudah pasti baik dan juga pantas pda diri kita.

          Halal dan Thayib

Semua gaya hidup yang kita akan jalani harus  bersifat  halal secara hukum islam, dan juga Thayib yang bisa juga diartikan dengan tidak akan merugikan dan juga tidak menyakiti siapapun.

          Tanpa Kebohongan   

Semua nya harus  memiliki yang namanya kejujuran sebagai dasar utama dalam menjalani kehidupan di dunia ini , karena kehidupan dalam agama islam sangat dilarang dalam melakukan kebohongan.

          Tidak Berlebihan

Seorang muslim dilarang  bergaya hidup  berlebihan . karena sikap berlebihan akan merugikan diri kita sendiri dan  orang-orang di sekitarnya. Gemar Mubadzir merupakan salah satu sikap yang  tidak Allah Ta’ala sukai.   Wallahualam Bishawab

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!