Program Detoks Bersama Pasangan Sebelum Masa Kehamilan

detoks1

detoks1Mencapai kondisi paling sehat dan fit sebelum mengandung adalah yang terbaik bagi Anda. program pembersihan berikut ini menawarkan satu cara mudah untuk menghilangkan racun-racun dari dalam tubuh tanpa membuat tubuh menjadi tertekan. Menjalani program detoks bersama pasangan sebelum hamil bisa menjadi satu langkah menyenangkan untuk rileks dan menikmati saat-saat berdua.
Beberapa orang menghubungkan detoks dengan puasa total. Sangat penting bagi Anda untuk tidak mengambil langkah langkah esktrim baik sebelum maupun selama kehamilan. Puasa sebaiknya dihindari oleh mereka yang sedang merencanakan kehamilan.
Program ini lebih menekankan pada latihan kebugaran, istirahat, dan relaksasi, seiring dengan pola makan sehat. Jangan ragu-ragu untuk menyesuaikan program tersebut dengan kebutuhan pribadi Anda. program ini tidak membutuhkan peralatan khusus, kecuali sikat badan dari serat alami yang lembut, dan berbagai minyak esensial, sesuai keinginan Anda.

Program detoks satu hari:

  1. Ketika bangun di pagi hari, minumlah segelas air hangat dengan sepotong lemon di dalamnya. Lemon memiliki khasiat membersihkan sehingga bisa membantu proses detoks. Minum air hangat dengan sepotong lemon ketika bangun pagi adalah kebiasaan yang baik. Kemudian, makanlah sepotong buah segar atau roti wholemeal – tanpa tambahan mentega atau selai. Langkah ini akan ‘membangunkan, sistem tubuh Anda.
  2. Lakukan beberapa peregangan ringan, yoga, atau pemanasan. Kemudian, lakukan latihan kebugaran singkat selama 30 menit, seperti lari, jalan cepat, atau latihan kebugaran lainnya yang bisa memacu pernapasan. Latihan kebugaran singkat akan memacu sistem sirkulasi, menyalurkan oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh, dan membantu membuang racun. Setelah itu, minum segelas besar air, dan sedikit jus buah atau sayuran segar.
  3. Selanjutnya, sikat seluruh tubuh Anda dalam keadaan kering untuk melepaskan sel-sel kulit mati. Anda bisa melakukannya sendiri atau saling menyikat tubuh dengan pasangan Anda. Untuk lengan dan tungkai, sikat ke arah atas dengan usapan-usapan panjang. Lakukan penylkatan selama paling tidak 5 menit, lalu bilas tubuh Anda dengan air hangat. Gunakan scrub untuk membuang lebih banyak sel-sel kulit mati yang masih tersisa.
  4. Setelah membilas tubuh, lakukan juga pembersihan menyeluruh terhadap wajah. Tuangkan air mendidih ke dalam mangkuk besar, tambahkan beberapa tetes minyak esensial (chamomile, lavender, atau serai adalah pilihan yang baik), kemudian tutupi kepala Anda dengan handuk. Biarkan uap panas membasahi wajah Anda selama beberapa saat, kemudian buka handuk untuk mengeringkan wajah. Bilas wajah dengan air dingin beberapa kali untuk menutup kembali pori-pori kulit wajah.
  5. Anda dan.pasangan mungkin ingin saling memijat. Pemijatan akan membantu merangsang sistem sirkulasi, yang bisa mempercepat proses pembuangan racun. Anda bisa melakukan pemijatan untuk seluruh tubuh atau memusatkan perhatian pada lengan dan kaki saja, karena racun-racun cenderung menumpuk di bagian tersebut. pemijatan telapak kaki adalah alternatif yang mudah dilakukan ketika Anda sedang sendlrian, dan bisa melancarkan sirkulasi dengan efek yang sangat besar terhadap sistem tubuh secara keseluruhan.

sumber: meningkatkan kesuburan untuk kehamilan (seri ayahbunda)

Warehousing & Storage
Services

Careful storage of your goods

View details

Custom Transport
Solutions

Complex logistic solutions for your business

View details