Rahasia 7 Jus Sayur untuk Mengatasi 7 Penyakit

Rahasia 7 Jus Sayur untuk Mengatasi 7 Penyakit

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Rahasia 7 Jus Sayur untuk Mengatasi 7 Penyakit – Di negara kita,masih sedikit orang yang membuat jus sayuran. Dan orang-orang tersebut tentunya sudah mengetahui berbagai manfaat yang dihasilkan dari jus sayuran. Masih sedikitnya orang yang mengetahui berbagai fungsi dan manfaat jus sayuran untuk mengatasi berbagai penyakit.Itu jugalah alasan mengapa masih jarang kita temukan artikel yang membahas tentang manfaat jus sayuran. Padahal, jika jus sayur dikonsumsi secara rutin, manfaat nutrisi dan kandungan yang ada di dalamnya sangat luar biasa.

Apabila sudah terbiasa,mengkonsumsi jus sayur akan membuat tubuh jauh dari penyakit karena pembuatan proses pembuatan jus akan memisahkan antara serat dan rasa sehingga lebih terkonsentrasi. Jus yang sudah terkonsentrasi tersebut biasanya kaya akan warna, fitokimia, rasa dan memiliki nilai gizi yang luar biasa.

Β Rahasia 7 Jus Sayur untuk Mengatasi 7 Penyakit

Kandungan Jus Sayur dan Manfaatnya

Jus sayuran merupakan salah satu bagian dari diet seimbang karena adanya kombinasi dari berbagai jenis sayuran.Jus tersebut juga banyak mengandung fitokimia dan vitamin yang dapat melindungi kita dari berbagai penyakit kronis.

Jus sayuran apabila digabungkan dengan jus buah akan menjadi sangat luar biasa.Baik sayuran maupun buah akan lebih mudah dicerna dan diserap oleh tubuh dalam bentuk cairan. Secara khusus, apabila kita rutin mengkonsumsi jus sayuran, kita akan mendapatkan merasakan manfaat seperti, mencegah penyakit kolesterol, menurunkan kadar asam urat, mengurangi rasa cemas, menghindari stres dan mengatasi rambut rontok.

 

Jus Sayuran untuk Mengatasi Penyakit

Berikut adalah beberapa jus sayuran yang bisa digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit.

 

1.Β Β Β Β Β Β Β  Jus wortel untuk mengobati kolesterol

Kandungan kalium dan magnesium yang ada pada jus wortel akan membantu mengurangi kadar kolesterol di dalam darah. Disamping itu, jus ini juga akan menormalkan tekanan darah serta gula darah. Jadi, orang yang memiliki penyakit diabetes dan tekanan darah tinggi setidaknya harus mengkonsumsi jus wortel secara teratur.

 

2.Β Β Β Β Β Β Β  Jus sayuran untuk pelangsing

Jus sayuran yang terdiri atas 10 gram kangkung, 5 gram bayam, 5 gram mentimun dan 5 gram selada kemudian dicampurkan dengan sedikit air, akan membantu membakar lemak pada pinggang dan paha. Jus ini banyak digunakan untuk melangsingkan tubuh. Dianjurkan untuk mengkonsumsi jus ini pada pagi hari selama 1 bulan agar hasilnya segera terlihat.

 

3.Β Β Β Β Β Β Β  Jus kubis dan red pepper untuk anti penuaan

Apabila anda sudah mulai melihat kerutan-kerutan halus dan berbagai tanda-tanda penuaan di wajah anda, anda bisa melawannya dengan mengkonsumsi secara rutin jus kubis dan red pepper (paprika merah).

Cara pembuatannya sangat sederhana, campuran 5 gram kol, 4 gram wortel dan 3 gram paprika merah, kemudian di jus dan dikonsumsi selama tiga minggu setiap hari.

 

4.Β Β Β Β Β Β Β  Jus selada dan mentimun untuk stres

Apabila digabungkan antara mentimun dan selada kemudian dibuat menjadi jus, minuman ini bisa membantu mengurangi rasa stres. Secara khusus, orang Indonesia sudah sering membuat minuman dingin yang terbuat dari mentimun dan tentu saja rasanya sangat segar.

Tidak hanya menyegarkan, campuran mentimun dan selada bisa membuat rasa gelisah hilang dan secara khusus akan menenangkan saraf dan mengurangi rasa cemas.

 

5.Β Β Β Β Β Β Β  Jus untuk mengatasi rambut rontok

Jus sayuran yang bisa digunakan mengatasi rambut rontok adalah jus yang terbuat dari, 500 gram selada air. Kemudian gunakan jus tersebut untuk diterapkan pada kulit kepala dan berikan pijatan pijatan lembut selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

 

6.Β Β Β Β Β Β Β  Jus anggur dan kale untuk kesehatan tulang

Kale dan anggur apabila digabungkan menjadi jus segar dan akan sangat bermanfaat karena banyak mengandung zat besi yang diperlukan untuk menjaga agar tulang tetap sehat. Ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi jus ini karena kandungan zat besi dan vitamin K yang terdapat di dalamnya dapat melancarkan sirkulasi darah serta menjaga kesehatan tulang.

 

7.Β Β Β Β Β Β Β  Jus beet root untuk radang sendi

Rahasia jus sayuran lainnya yang bisa mengatasi penyakit adalah akar bit atau bit root,memang sedikit asing di telinga kita. Namun apabila anda menemukan bahan yang satu ini, anda bisa mencampurkannya dengan wortel dan mentimun kemudian dijadikan jus sayuran yang sehat untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan pada sendi akibat asam urat.

Pada saat kadar asam urat meningkat, minuman ini bisa membantu meredakan peradangan, gatal gatal, kemerah-merahan dan rasa nyeri akibat kristal yang terakumulasi.

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!