Siapa Penghuni Surga & Penghuni Neraka

146263669_937630873307861_3425417023175307669_o

Siapa Penghuni Surga & Penghuni Neraka. Surga dan neraka adalah dua tempat yang nanti umat manusia akan tinggal disana. Dan akan di tentukan dengan amal dan ibadahnya. Tempat tersebut akan ditempati disaat selesainya hari pembalasan dan juga hisab yang nantinya allah meminta pertanggungjawabannya kepada hambanya. Jika amal kebaikan kita lebih banyak maka kita akan  masuk  ke dalam penghuni surga dan jika amal kebaikan dan ibadah kita lebih sedikit dan amal keburukan kita lebih besar maka kita akan menjadi penghuni neraka.

Penghuni Surga

Sahabat Umar bin Khattab Radhiallahu anhu di dalam Kitab Nashaihul Ibad  , kalau dalam hadist Mauquf , berkata : sekiranya aku tidak khawatir diduga mengetahui hal-hal yang ghaib, niscaya aku bersaksi bahwa kelima golongan manusia ini termasuk penghuni surga. Dan mereka semua  salah satunya Orang fakir yang menanggung  nafkah keluarganya

Rasulullah shallallahu alaihi wa salam bersabda: “ satu dinar yang kau infakkan di jalan Allah, satu dinar yang kau infakkan untuk membebaskan budak, satu dinar yang kau  seekahkan intuk orang miskin, dan satu dinar yang kau keluarkan untuk menafkahkan keluargamu , maka yang paling besar pahalanya adalah yang kau keluarkan untuk menafkahi keluargamu.”  ( HR Muslim).

Penghuni Neraka

Neraka merupakan  tempat  bagi para orang yang selalu menentang syariat Allah Subhanahu wa ta’ala,  dan tempat dimana setiap orang  yang selalu menjalankan semua larangan dari agama islam, dan juga mendustakan para nabi dan rasullnya.  Kesimpulannya Neraka adalah penjara yang disiapkan di akhirat , yang nantinya  siapa saja yang masuk kedalam neraka  akan disiksa  sesuai dengan apa yang dilakukan umat manusia selama di dunia.

Allah Subhanahu wa ta’ala berfirman dalam QS. Al-Hijr ayat 43-44 yang artinya:

“ Dan sesungguhnya Jahanam itu benar-benar tempat yang telah diancam kan kepada mereka (pengikut pengikut syaitan) semuanya. Jahanam itu mempunyai tujuh pintu. Tiap-tiap pintu  ( telah ditetapkan) untuk golongan yang tertentu dari mereka.”

Perlu  diketahui kalau neraka merupakan tempat yang sangat buruk untuk kalian tempati. Oleh karena itu selama kalian hidup di dunia  kerjakanlah dengan bersungguh-sungguh dalam mengikuti ajaran islam dengan baik.

Warehousing & Storage
Services

Careful storage of your goods

View details

Custom Transport
Solutions

Complex logistic solutions for your business

View details