Tips Agar Berat Badan Anda Tidak Naik Saat Puasa

Tips Agar Berat Badan Anda Tidak Naik Saat Puasa

Bismillahirrohmanirrohim. Tips Agar Berat Badan Anda Tidak Naik Saat Puasa. Di bulan ramadhan atau bulan puasa  merupakan kesempatan yang sangat baik bagi kalian yang memiliki badan yang berlebih untuk menurunkan berat badan supaya berat badan menjadi normal. Tetapi kebanyakan orang  malah berat badannya semakin naik ketika sedang berpuasa.  Walaupun porsi makan disaat puasa hanya dua kali saja ,saat sahur dan juga berbuka . tetapi dalam waktu makan saat berbuka atau sahur ,kalian makannya dengan porsi yang berlebih. Dan kebanyakan orang yang setelah makan sahur mereka langsung tidur lagi sambil menunggu adzan subuh. Inilah yang membuat kalian disaat puasa berat badan semakin naik drastis.  Disini penulis akan  berbagi Tips Agar Berat badan anda tidak Naik Saat Puasa :

  1.       Melakukan kegiatan fisik

Disaat berpuasa , kalian jangan mengurangi kegiatan atau aktivitas sehari hari, lakukanlah seperti biasa   kalian tidak berpuasa . disaat selesai sahur , kalian langsung tidur, kalian bisa mengisi waktu untuk menunggu sholat subuh , dengan olahraga  ringan  seperti berjalan kaki selama 30 menit sudah cukup  agar bisa menstabilkan berat badan dan juga menjaga kesehatan pada tubuh kalian.

  1.       Atur pola makan saat berbuka dan Sahur

Berbuka puasa adalah momen yang paling ditunggu –tunggu  disaat bulan ramadhan atau puasa ini. Karena kalian pastinya sudah merencanakan menu apa saja yang akan di santap saat berbuka. Umumnya yang wajib dimakan adalah minuman es sirup segar yang manis dan juga camilan gorengan.

Kalian pastinya tidak menyadari, kebiasaan saat berbuka seperti itu membuat kalori pada tubuh akan lebih cepat naik secara drastis . apalagi jika   kalian setelah berbuka dengan sirup yang manis dan gorengan. Terus kalian melanjutkan dengan makan malam yang berat. Itulah yang wajib kalian control kalori yang masuk ke dalam tubuh.  Agar mudah dalam mengontrol asupan kalori ke dalam tubuh berikut tips nya:

  •         Kalori pada gorengan sangat besar, jadi kalian diusahakan agar saat berbuka jangan makan gorengan dahulu.
  •         Saat berbuka kalian bisa ganti gorengan dengan camilan atau buah yang manis secukupnya yang bisa menumbuhkan  energy pada tubuh yang terkuras habis saat puasa. Seperti buah kurma sangat cocok untuk berbuka puasa.
  •         Makanlah makanan yang berprotein  dan  juga memiliki kandungan karbohidrat kompleks . disaat Sahur dan berbuka . yang membuat kalian tidak mudah lapar saat menjalani puasa  di keesokan harinya.
  •         Selalu hindari minuman mengandung kafein dan juga garam. Dan selalu memenuhi kebutuhan cairan pada tubuh, supaya disaat puasa tidak mengalami dehidrasi.

Begitulah Tips Agar Badan Anda tidak Naik Saat Puasa. Lakukan dengan disiplin , insya allah berat badan kalian tidak akan naik di saat menjalani ibadah puasa di bulan ramadhan. Wallahualam bishawab.

Warehousing & Storage
Services

Careful storage of your goods

View details

Custom Transport
Solutions

Complex logistic solutions for your business

View details