Tips agar kembali langsing setelah melahirkan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Tips agar kembali langsing setelah melahirkan – Setelah absen berolah raga selama berbulan-bulan, otot-otot Anda menyusut. Beban seberat 5 kg akan terasa seperti 15 kg. Ide bagus untuk kembali berolah raga, meski awalnya mungkin terasa berat. Latihan kali ini bukan untuk membentuk otot baru, tetapi mengembalikan kebugaran. Ini butuh waktu kurang lebih satu bulan.

1. Bangkitkan motivasi diri
Memulai olah raga kembali setelah lama absen, bukan perkara mudah. Psikolog olahraga Jim Taylor dari University of Denver, Cdorado, AS, menyarankan untuk menyewa personal trainer guna memotivasi Anda.

Lakukan Ambil beberapa sesi sekaligus di muka, jadi jika malas latihan, Anda bukan saja akan menambah tumpukan lemak di perut dan pinggul, tapi juga rugi karena sudah bayar.

2. Jalan kaki
Jalan kaki adalah latihan fisik paling ringan yang dapat dilakukan untuk mengembalikan sistem kardiovaskular atau peredaran darah yang berkaitan dengan jantung pulih seperti semula.

Lakukan berjalan kaki 3 sampai 4 km, tiga kali seminggu selama sebulan. Setelah itu selang-seling dengan berlari untuk penyesuaian tubuh kembali. Di bulan-bulan berikutnya, Anda bisa melakukan jogging.

3. Latih core Anda
Core yang penting untuk dilatih di antaranya otot bagian tengah dan bawah punggung, otot di sekitar area perut, otot pinggul, sampai otot paha. berbaringlah dengan posisi telentang dengan tulang belakang tetap lurus, tidak bengkok. Angkat kaki hingga membentuk sudut 9oΒΊ antara lutut dengan pinggul dan tahan. Pada hari pertama, lakukan selama 10 detik, Kemudian tambahkan 10 detik setiap harinya hingga
mencapai dua menit. Untuk gerakan yang lebih menantang, letakkan kaki Anda pada pijakan, kemudian angkat panggul setinggi 10 cm dan tahan selama 10 detik.

4. Bentuk grup
Dengan grup, Anda bisa termotivasi berlatih. Ajak juga anak Anda, untuk membiasakannya berolah raga
sejak dini. lni akan menjadikan olahraga sebagai aktivitas bonding antara dia dengan Anda.

Lakukan cari teman untuk berenang bersama, berjalan atau fitness untuk mengembalikan bentuk tubuh dan berat badan, secara teratur.

Bila melahirkan secara Caesar
Kondisi tubuh Anda berbeda dengan ibu yang melahirkan norrnal. ibu dengan persaiinan normal bisa segera melakukan latihan frsik tanpa harus menunggu enam minggu. Operasi Cesar tergolong operasi Cesar. Dengan bekas operasi pada Anda, berjalan pun bisa menyebabkan tekanan pada bagian perut yang terisiko.
Lakukan ikuti nasihat dokter anda Untuk bisa melakukan latihan fisik, Anda harus menunggu sampai enam minggu setelah melahirkan. Setelah itu, segala bentuk Iatihan fisik yang disebutkan sebelumnya, bisa Anda lakukan, dengan catatan konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Majalah Ayahbunda

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!