Tips Menabung Untuk Umroh Yang Bisa Kamu Coba

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Banyak anak muda saat ini sangat ingin sekali berangkat menunaikan ibadah umrah dengan alasan agar bisa menjalankan ibadah langsung di depan kiblat yaitu ka’bah. Tetapi untuk berangkat umroh ke baitullah  kalian perlu menyiapkan biaya  yang wajib dikeluarkan untuk  berangkat  mengerjakan ibadah umroh. Yaitu biaya penrbangan, jasa  agen layanan umrah . dan  bekal  kalian sendiri selama di tanah suci mekkah. Untuk itu penulis disini ingin berbagi 7 tips menabung Untuk Umroh Yang bisa kamu coba:

  1.       Membuat rekening untuk dana umrah

Untuk membuat rekening khusus  dana untuk umroh kalian bisa membuatnya di beberapa bank syariah di sekitar kota kalian. Dan di bank syariah tersebut pastinya mereka sudah memiliki  pelayanan  untuk penyimpanan tabungan umroh dan juga haji.

Kalian bisa membuat target  untuk menabung dalam sebulan, seminggu  ataupun sehari. Dan kalian lakukan secara konsisten. Insya allah akan cepat terkumpul .

  1.       Menggunakan Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Dengan menggunakan Kredit Tanpa Agunan umroh , kalian bisa berangkat umrah lebih dahulu, walaupun uang yang kalian belum cukup untuk berangkat.  Untuk sisa pembayaran bisa kalian bayar setelah berpulang dari tanah suci.

  1.       Mengatur keuangan untuk umroh

Dengan mengatur keuangan dengan baik dan juga menjalankannya dengan konsisten , kalian akan cepat berangkat umroh, dengan cara kalian selalu memprioritaskan simpanan umroh lebih utama dibanding keperluan yang lain.

  1.       Berhemat

Berhemat bisa membuat kalian lebih cepat untuk mengumpulkan dana umroh. Kalian bisa menunda untuk  liburan, ataupun berbelanja sesuatu yang tidak akan bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Jika hanya untuk kesenangan pribadi saja, lebih baik kalian tunda dahulu  agar dana untuk umroh bisa terkumpul lebih banyak dan cepat terkumpul sesuai target yang kalian tentukan.

  1.       Menabung untuk umroh lebih banyak

Kenapa harus menabung lebih banyak untuk biaya umroh?  Karena biaya umroh umumnya setiap tahun selalu akan ada kenaikan. Jadi alangkah baiknya kalian menabung  lebih banyak  dari  biaya umroh yang sebelumnya . contoh saja, tahun 2019  biaya umroh 23 juta , kalian bisa menabungnya sampai 25-27 juta.  Untuk kewaspadaan kenaikan biaya keberangkatan umroh.

  1.       Menabung di agen travel umroh

Jika kalian menggunakan cara menabung di agen travel umroh , kalian perlu memastikan legalitas dan juga   latar belakang dari Agen Travel umroh , agar uang yang kalian tabung tidak dibawa kabur. Untuk menabung di agen travel umroh, kalian perlu daftar dahulu untuk menjadi jamaah umroh, setelah itu baru kalian bisa menabung sampai dana umroh terpenuhi sesuai harga terbaru.

  1.       Membuat investasi syariah

Dengan menggunakan investasi syariah kalian bisa menabung untuk biaya umroh. Untuk investasi yang paling disarankan adalah investasi emas, karena harga emas yang begitu stabil  dan umumnya juga akan selalu naik, jarang aka nada penurunan.

Begitulah & Tips Menabung Untuk Umroh Yang  bisa Kamu coba, semoga artikel ini bermanfaat . Wallahualam bishawab.

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!