Tips Untuk para ayah yang super sibuk, Yuk baca..

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

tips meluangkan waktu bersama keluarga

M.Irwin Day (40) Ayah dari M.Danish Day (3,5 ) dan M.Fayzan Day(1) Deputi humas dan kerjasama yayasan nawala nusantara (layanan gratis penyaring situs negatif di internet), ketua umum ANWARI

Saya di mata anak..
Kedua anak saya yang masih kecil akan berlari riang menyambut, setiap saya tiba di rumah. Saya berharap mereka memandang saya sebagai ayah yang baik dan bertanggung jawab.

Gaya pengasuhan saya dalam 3 kata…
Akrab, memperhatikan dan mengarahkan, sesuai dengan keinginan masing-masing anak.

Saat sedang bersama anak-anak…
Saya biasa mengajak mereka jalan-jalan sore hari, keliling lingkungan sekitar dengan menggunakan kendaraan atau jalan kaki. Saya juga biasa menonton TV bersama. Saya pilih acara TV atau memutar film yang pantas untuk ditonton dengan mereka.

tips meluangkan waktu bersama keluarga

Rindu datang, maka…
Saya menatap wajah mereka di foto atau video yang ada di ponsel dan Iaptop, terutama jika sedang berada di luar kota. Sebagai obat kangen, saya menelpon ke rumah, hanya untuk mendengar suara mereka.

Jika anak-anak mengikuti jejak karir…
Tugas saya adalah memberikan penjelasan tentang konsekuensi dari setiap pilihan yang mereka ambil dan menjaga mereka agar tidak mengambil jalan yang salah. Saya akan membebaskan anak-anak untuk memilih jalan hidup atau pekerjaan sesuai minat mereka.

Tantangan terberat jadi ayah…
Mengarahkan anak-anak berhubungan dengan teknologi terdepan yang berhubungan dengan pekerjaan sekarang, berkaitan dengan informasi, merupakan hal terberat bagi saya. Sebab, banyak informasi negatif yang dapat mereka peroleh dari situ. Itu sebabnya, saya dan teman-teman membuat Nawala untuk menyaring informasi negatif yang terdapat di internet, antara lain pornografi. Beban generasi mendatang berbeda dengan generasi kami. Boleh jadi, beban kedua anak saya akan jauh lebih berat dibanding yang saya hadapi. Saya dan istri sering berpikir, apakah kami sanggup mengawal mereka, sampai mereka mampu hidup mandiri.

Paling membahagiakan…
Ketika melihat anak-anak tersenyum, tertawa, dan bermain dengan riang gembira.

Harapan untuk anak-anak…
Semoga mereka kelak tumbuh sehat dan berkembang menjadi orang-orang yang baik dan berguna bagi agama, masyarakat, dan keluarganya.

lngin dikenang sebagai ayah yang…

Baik, bertanggung jawab dan akrab dengan anak-anak.

Tips untuk ayah super sibuk…
Tetap menjalin komunikasi yang akrab dengan anak dan istri. Juga sediakan waktu sebanyak mungkin untuk anak-anak. Tidak ada yang lebih berharga selain waktu dan jalinan kedekatan dalam berkomunikasi dengan anak-anak.

Majalah Ayahbunda

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!