(021) 546343778

Bagaimana Cara Mendisiplinkan Anak dengan Kreativitas dan Kesenangan

IBU & BUAH HATI
Suka-Membentak-Anak-Anda-Perlu-Tahu-3-Hal-Ini

Di era yang telah merubah aturan untuk mendisiplinkan anak telah berubah, tetapi anak-anak masih tetap sama. Kita perlu mengetahui bagaimana cara mendisiplinkan anak tanpa kehilangan kesabaran tetapi masih memberikan dampak. Bagaimana cara mencoba beberapa cara mendisiplinkan secara positif – mendapatkan perhatian, lucu, terkadang aneh – untuk membuat nasihat tetap menempel di benak anak-anak Anda?

Kami meminta orang tua untuk memberi tahu kami metode yang off-the-wall, atau hanya yang biasa tapi berkesan, pendisiplinan yang telah mereka gunakan. Apa yang kami temukan adalah bahwa orang tua tahu bagaimana mendapatkan perhatian anak-anak mereka dengan cara baru yang kreatif. Mereka tahu bahwa hukuman tidak harus sesuai dengan kejahatan – itu hanya harus menjadi pencegah.

Bawa Pergi 

Beberapa orang tua berbagi cerita tentang tempat tidur yang berulang kali tidak digunakan. “Kamu pasti tidak menginginkan seprai dan selimutmu,” kata Laura Rencher, ibu tiga anak, kepada putrinya. Keesokan harinya tempat tidurnya hilang. Anak perempuan itu harus mencari kantong tidur dan menggunakannya sampai ia menyesal, dia meminta tempat tidurnya kembali. Tempat tidurnya pun digunakan secara konsisten sejak saat itu.

Enam anak dari Amy Harding terus meninggalkan jubah baru mereka tergeletak di bawah lantai. Mereka diberi tahu bahwa lain kali jika kejadiannya terulang, jubahnya akan dijual di toko barang bekas. Benar saja, Harding segera mengumpulkan jubah anaknya untuk disumbangkan. Tapi anak-anaknya sangat kesal sehingga dia membiarkan mereka membeli kembali jubah itu untuk apa yang akan mereka bayar di toko barang bekas. “Mereka masing-masing menabung $ 5.00 untuk membeli jubah mereka kembali dan sejak saat itu merawatnya dengan sangat baik.”

Hukuman fisik yang ditimbulkan sendiri

Pola asuh yang positif bertujuan untuk membuat sikap disiplin yang tidak pernah kejam, hanya tidak cukup nyaman untuk mendapat perhatian anak-anak. Di rumah beberapa orang, ini diterjemahkan menjadi push-up. Mengganggu orang lain akan menghasilkan 20 push up. Dan jika mereka tidak melakukan itu dengan benar, jumlahnya akan naik. Anda harus mengawasi mereka. Kami telah menangkap mereka berbaring dengan perut mereka, menggerutu, “Sembilan … sepuluh … sebelas …”

Teman-teman kita menyuruh anak-anak mereka melakukan squat daripada push-up. Keluarga lain menggunakan posisi seperti mengendarai motor dengan punggung belakang ke dinding dan dengan kaki tertekuk pada sudut 90 derajat dan lengan lurus keluar. Disiplin semacam ini seharusnya tidak terlalu sering digunakan, namun, karena anak-anak dengan otot yang lelah terpaksa menggunakannya sampai benar-benar kelelahan sehingga menjadi kesal dan mencari cara lain untuk bertindak.

Merubah Perkelahian Menjadi Candaan

Saat berkelahi sebuah keluarga menggunakan teknik pencucian jendela: Para anak ditempatkan di sisi berlawanan dari pintu kaca geser atau jendela dan disuruh membersihkannya. Mereka tidak bisa menahan saling membuat wajah dan mulai tertawa.

Trik lain yang kami dengar adalah memeluk anak-anak atau membuat mereka yang berkelahi saling memeluk satu sama lain selama beberapa menit. Sulit untuk tetap marah pada seseorang yang memelukmu.

 

Sumber: Parenting.com

Diterjemahkan ulang oleh: Fathia. Z