(021) 546343778

Ini Dia Cara Menyusun Liburan Hemat

JELAJAH
hemat

Siapa sih yang tidak ingin menghabiskan liburan dengan budget minim alias hemat? Agar Anda bisa mencicipi nikmatnya liburan hemat tanpa kehilangan momen seru, ikuti 4 tips berikut.

Saat ini, untuk mendapatkan liburan seru tidak harus melulu mengeluarkan banyak uang. Sudah banyak cara yang bisa Anda tempuh untuk mendapatkan liburan dengan bugdet hemat, tanpa harus takut kehilangan momen seru jalan-jalan.

  1. Cari tiket promo

Hal pertama yang harus dilakukan jika ingin mendapatkan liburan hemat adalah mencari tiket promo. Biasanya hampir setiap bulan, maskapai memberikan harga tiket promo untuk traveler yang akan liburan. Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan memesan tiket pesawat promo.

Dengan membeli tiket promo, Anda bisa menghemat sampai 50 persen biaya perjalanan. Jangan lupa untuk memesan tiket kepulangan juga, ya!

  1. Booking hotel yang memberikan diskon

Untuk bisa merasakan liburan hemat memang memerlukan perjuangan. Setelah mencari-cari tiket pesawat murah, kini saatnya Anda mencari hotel mana saja yang sedang menawarkan diskon. Turis bisa mencari tahu lewat situs resmi hotel, ataupun situs traveling seperti detikTravel. Biasanya, hotel yang memberikan paket murah akan memberitakan lewat situs traveling.

Namun, jika tidak menemukan hotel yang sedang memberikan paket murah, turis bisa memesan hotel bujet. Hotel jenis ini disebut-sebut memiliki harga kamar yang murah, namun dengan fasilitas yang memadai.

  1. Ikuti situs-situs deal (seperti living social)

Selain itu, hal lain yang harus dilakukan adalah mengikuti situs-situs deal seperti, living social. Dalam situ deal seperti itu, biasanya ada penawaran paket-paket travel murah yang bisa Anda pilih. Tidak hanya itu, aneka diskon besar-besaran juga ditawarkan, seperti diskon kamar hotel, restoran, dan masih banyak lagi.

  1. Cari info transportasi paling murah

Hal lain yang tak kalah penting untuk mendukung liburan hemat Anda adalah mencari transportasi murah yang ada di kota tujuan. Hindarilah bepergian menggunakan taksi ketika berada di destinasi. Ini karena taksi akan menguras banyak uang Anda.

Jadi, alangkah baiknya kalau Anda mencari tahu dulu transportasi apa saja yang ada di lokasi liburan, dan mana saja yang murah. Kemudian, pilih transportasi paling murah untuk menikmati liburan hemat Anda.

Sumber: Detik.com