Ini Dia Doa Setelah Mimpi Buruk Agar Tidak Terjadi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Doa setelah mimpi buruk agar tidak terjadi. Siapa yang tidak pernah bermimpi buruk? Kebanyakan manusia di dunia ini pastinya pernah merasakan yang namanya mimpi buruk.  Di dalam islam diajarkan berdoa  kepada allah subhanahu wa ta’ala jika  selesai mengalami mimpi buruk untuk meminta perlindungan.  Ada beberapa orang yang  memahami jika mimpi  merupakan bunga tidur. Tetapi perlu di ketahui kalau tidak semua yang di impikan adalah mimpi yang indah.

Mimpi buruk bisa  membuat emosi yang tidak bisa terkontrol, akan selalu khawatir dan juga merasa takut. Dalam kondisi tersebut pastinya bukan kondisi yang kebanyakan kita inginkan. Mimpi buruk juga bisa mengganggu kesehatan  pada diri  kalian.  Bisa jadi penyebabnya disaat kalian bermimpi buruk  kalian pasti pernah merasakan bermimpi sampai  nafas yang tidak terkontrol seperti orang habis olahraga  berat. Keringat dingin yang bisa membuat tubuh kita menjadi lelah. Dan lebih parahnya lagi jika mimpi tersebut  selalu berulang –ulang.

Buat kalian yang jika baru merasakan mimpi buruk di saat di dalam tidur, ada cara yang  dianjurkan yaitu selalu berdoa   meminta perlindungan kepada allah subhanahu  wa ta’ala dari gangguan syaitan  yang akan selalu mengganggu manusia.

Diriwayatkan oleh Ibnu Sinni  kalau ada dua doa yang bisa dibaca setelah mengalami mimpi buruk yaitu doa yang pertama  sebagai berikut:

Huwallahu, allahu rabbi, la syarika lahu. A‘udzu bikalimatillahit tammati min ghadhabihi wa min syarri ibadihi wamin hamazatis syayatini wa an yahdhuruni..

Yang artinya:

Dialah Allah , Allah Tuhanku. Tiada sekutu baginya, aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari murka-nya, kejahatan para hamba-Nya, dan godaaansetan. Aku pun berlindung kepada-Nya dari kepungan setan

 Setelah doa diatas berikut doa kedua  jika setelah  mimpi

Allohumma inni a’zubika min ‘amalis syaithoni wa sayyi-atil ahlam.”

Yang artinya:

“ Ya Allah aku berlindung kepadamu dari perbuatan setan dan buruknya mimpi.”

 Jika kalian ingin tidak mengalami mimpi buruk , selalu menjalankan sunnah rasulullah  yaitu

          berwudhu sebelum sholat

          selalu membaca alquran

          membaca dzikir sebelum tidur

          membaca doa mau tidur.

Demikian artikel yang berjudul  Doa setelah mimpi buruk agar tidak terjadi. Semoga bisa bermanfaat

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!