Penyebab Mimpi Buruk Dalam Islam

Penyebab Mimpi Buruk Dalam Islam

Penyebab mimpi buruk dalam Islam. Dalam menyikapi mimpi buruk dalam islam mimpi tersebut adalah mimpi yang  datang dari syaitan , yang membuat manusia  terganggu pikirannya dan selalu meratapi mimpi tersebut. Maka dari itu jika kalian bermimpi buruk ,  kalian tidak perlu memikirkannya dan jangn juga diceritakan ke orang lain. Cukup kalian sendiri  dan allah subhanahu wa ta’ala yang tahu.

Dalam hadist berbunyi :  setiap orang yang mengalami mimpi buruk , sebaiknya  merubah posisi tidurnya dari posisi sebelumnya.  Ke posisi berlawanan  setelah itu kalian meludah  kecil ke sebelah kiri  sebanyak tiga kali, dengan membaca ta’awudz, dan jangan menceritakan kepada orang lain atau siapapun, karena mimpi buruk jika diceritakan kepada orang lain, dikhawatirkan  orang yang kita ceritakan bisa menafsir sesuatu yang bisa mengganggu pikiran orang yang mengalami mimpi buruk tersebut.

Berikut penyebab mimpi buruk dalam islam:

   Tidak membaca doa tidur sebelumnya

   Stres dalam menghadapi masalah hidup

   Adanya gambar makhluk  yang bernyawa  di dalam rumah

   Tidak menjalankan sholat  5 waktu dan lain- lain

Yang perlu diperhatikan   dalam kehidupan sehari hari adalah

  Selalu bertaqwa kapada Allah Subhanahu wa Ta’ala  dengan memperbanyak dzikir, yang paling khusus dzikir pagi dan petang, rutin membaca alquran, mentadabburinya , memperdalam lagi ilmu agama terutama Akidah.

  Jagalah dzikir sebelum tidur yang diajarkan oleh nabi kita mahummada shallallahu alaihi wa salam, dan kalian wajib mengusahakan sebelum tidur  kalian sudah dalam kondisi berwudhu

  Ketika akan tidur dan masih duduk di kasur , kalian bacalah surat al-ikhlas, al-falaq dan  an Naas  sampai tiga kali dan setelah itu kalian tiupan kedua telapak tangan setelah itu kalian sapukan kedua nya ke seluruh tubuh  yang kalian bisa ( HR . Bukhary dan muslim ).

  Membaca ayat Kursi( surat al baqarah ayat 255).

  Membaca dua ayat terakhir surat Al- Baqarah ( Lillahi Maa Fissamaawaati….)

Setelah membaca doa  pada urutan di atas  kalian bacalah doa tidur:  Bismikallahumma Amuutu Wa Ahya.

Disaat bangun tidur kalian jangan juga membaca doa : Alhamdulillahilladzii Ahyaana Ba’da maa Amaatanaa Wa Ilaihin Nusyuur

Wallahualam Bishawab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 Sahabat Yatim