Site icon Sahabat Yatim

Mie Goreng Dan Peluang Wirausaha Untuk Kita

mie goreng gerobak

Mie goreng adalah salah satu jenis makanan yang banyak dijual di masyarakat. Sementara informasi mengatakan bahwa makanan ini berasal dari negara Cina. Masyarakat sangat menyukai mie ini. Apalagi ketika malam sudah datang. Saat, perut sedang lapar dan malas untuk memasak, maka pilihan jatuh pada mie goreng yang banyak di jual di warung atau gerobak. Di setiap daerah, bahkan desa, gerobak mie ini sudah banyak ditemukan, apalagi di kota.

Hal ini merupakan hukum sebab akibat. Dengan tingkat mobilitas hidup yang tinggi serta pekerjaan yang tidak lagi mengingat waktu, sering kali orang bekerja hingga larut malam. bisa juga karena kemalasan yang banyak menyerang, maka membeli makanan jadi merupakan pilihan paling praktis, termasuk dalam hal ini mie goreng

Ini merupakan kesempatan yang bagus bagi mereka yang berjiwa wirausaha. Ini merupakan peluang yang harus diambil dan dijadikan sebagai lapangan pekerjaan. Lapangan pekerjaan di zaman sekarang memang sudah sedemikian sulitnya.

Jika kita tidak kreatif, maka kemungkinan kita akan menjadi barisan pengangguran yang tidak ada pekerjaan. Kalaupun kita berharap ada pabrik yang mau menerima kita sebagai pekerja, itu pun terlalu kecil kesempatannya.

Oleh karena itu, pilihan menjadi seorang wirausaha merupakan keputusan yang tepat. Kita harus memfasilitasi diri kita agar dapat memperoleh pekerjaan. Wirausaha yang kita kembangkan tentunya wirausaha mie ini.

Mie Goreng – Makanan Mewah yang Merakyat

Sebenarnya ada banyak makanan yang dapat kita peroleh pada saat malam hari. Makanan khas negeri Cina ini sangat banyak disiapkan oleh para penjual makanan di malam hari, tetapi keberadaan mie ini sebagai alternatif pilihan. Hal ini disebabkan oleh mie goreng mempunyai rasa yang nikmat dan membuat perut kenyang.

Siapapun tidak akan mengingkari kenikmatan yang ada di mie ini. Sebagai makanan pendatang, tentunya perkembangan pangsa pasar mie ini sungguh sangat mencengangkan hati. Bahkan mengalahkan makanan lokal yang sebelumnya menjadi makanan favorit masyarakat.

Masyarakat memilih mie sebagai pengganti makanan utama, nasi. Padahal sebelumnya mie ini dijadikan sebagai pendamping, semacam lauk untuk makan. Lalu selanjutnya berkembang sebagai makanan tersendiri. Siapapun mengenal mie goreng sebagai makanan nikmat yang sangat membuat air liur mengalir keluar. Bahkan sebelum menyantapnya, ketika kita mencium aroma bumbu masakannya.

Sungguh, kita menjadi sangat terpikat dan ingin segera menyantap mie yang disediakan untuk kita. Ini merupakan satu keisitimewaan yang dimiliki oleh mie goreng. Bumbu dan keberadaan mie itu sendiri merupakan daya pikat yang tidak dapat kita hindari.

Penikmatnya tidak hanya orang dewasa, anak -anak pun menyukainya. Tidak hanya orang-orang kaya, orang kelas bawah pun sangat menyukainya. Tidak heran jika masyarakat menjulukinya sebagai masakan mewah yang merakyat.

Masyarakat pada level manapun menyukainya sebagai makanan utama atau makanan pendamping untuk nasi. Dapat dimakan pada pagi hari, siang hari, ataupun malam hari. Malam hari merupakan puncak kenikmatan santapan mie ini.

Peluang Usaha Mie Goreng

Bagi mereka yang mempunyai naluri sebagai wirausaha, keberadaan mie ini merupakan peluang bagus untuk berwirausaha. Mereka berusaha untuk menguasai cara pengolaan mie yang nikmat. Bahkan, mereka rela belajar pada pelatihan-pelatihan memasak agar dapat menjadi pemasak mie yang handal.

Tetapi, kebanyakan mereka yang menekuni usaha ini mendapatkan kemampuan memasak secara gesekan langsung dengan ahlinya atau tidak sedikit yang otodidak. Keinginan masyarakat terhadap keberadaan mie ini memang sangat besar. Hal ini menjadi daya pikat tersendiri untuk menekuni usaha.

Hal ini dimungkinkan sebab usaha ini tidak membutuhkan modal kerja yang besar. Usaha mie goreng tidak membutuhkan tingkat kemampuan yang tinggi. Tidak perlu berkeahlian tinggi untuk dapat menciptakan mie goreng yang nikmat. Kita bermain bumbu untuk menciptakan mie goreng yang nikmat dan membuat orang terpikat.

Oleh karena itu, kita membutuhkan alat-alat dapur dan gerobak atau warung untuk menjalankan kegiatan usaha ini. Kita tidak perlu harus mempunyai restoran agar dapat menekuni usaha mie ini. Warung pinggir jalan saja sudah cukup untuk mengembangkan usaha ini. Bahkan, gerobak yang dapat kita dorong kemanapun yang kita inginkan dapat dijadikan sistem jualnya.

Kalau warung berarti kita menunggu pembeli mendatangi kita, sedangkan kalau gerobak berarti penjual, kita yang mendatangi para pembeli.

Usaha Mie Goreng Warung ataukah gerobak?

Jika kita memperhatikan tingkat mobilitas dan perkembangan pola hidup masyarakat, maka usaha mie ini menjadi pilihan tepat. Kebutuhan makanan instan, cepat saji memungkinkan setiap orang untuk mendapatkannya dalam waktu yang cepat. Kondisi ini memungkinkan sebab ketika malam hari terasa lapar dan ingin makan, maka tanpa banyak ribet kita dapat memperolehnya.

Kita tidak perlu harus pergi jauh dari rumah, bahkan kita tinggal nunggu di teras rumah. Permasalahannya adalah jika kita yang berposisi sebagai usahawan mie ini. Sebagai peluang usaha, perlu diketahui bahwa kita harus mencoba apapun. Hal ini dimaksudkan agar barang jualan kita laku dan dapat langsung didapatkan konsumen secara cepat.

Kita harus cepat tanggap terhadap segala kondisi yang ada di lapangan. Apa yang harus kita lakukan agar kita dapat melaksanakan kegiatan usaha secara maksimal? Bagaimana caranya agar masyarakat dapat mengenal usaha kita dan menjadikan tempat kita sebagai jujugan saat membutuhkannya?

Hal ini mungkin harus kita pahami dengan baik sehingga usaha kita benar-benar memasyarakat. Hal ini sangat penting sebab dengan dikenalnya usaha kita oleh masyarakat, maka selanjutnya yang terpenting adalah bagaimana kita mengembangkannya dengan penuh kreasi. Agar dagangan kita ini dikenal banyak orang, maka kita dapat melakukannya dengan beberapa cara,antara lain :

Tempat usaha yang pertama adalah membuka warung khusus yang menyediakan mie goreng Warung ini dapat kita dirikan di berbagai tempat. Artinya, kita dapat mendirikan warung ini dekat dengan tempat tinggal kita atau menyewa tempat di tempat tertentu.

Pada sistem ini, kita berusaha melayani pembeli secara menetap sehingga pembeli yang mendatangi tempat usaha kita. Dengan demikian, kita tinggal menunggu konsumen datang ke tempat kita dan kita layani kebutuhan mereka.

Pada sisi lainnya, usaha dengan bentuk warung ini memungkinkan kita mengembangkan usaha lainnya, misalnya kopi dan makanan lainnya. Dengan demikian, pendapatan kita menjadi lebih banyak.

Mie goreng gerobak berarti kita menjalankan usaha dengan menjemput pembeli. Kita berkeliling dengan menggunakan gerobak dari gang ke gang atau kampung ke kampung. Wirausaha dengan sistem gerobak ini memungkinkan kita untuk mendekatkan diri dengan pembeli.

Dengan gerobak yang kita gunakan berwirausaha tersebut, setidaknya kita memudahkan pembeli mendapatkan dagangan kita. Pembeli tidak perlu keluar rumah. Mereka tetap saja berada di rumah sambil mengerjakan kegiatan utama mereka. Artinya, mereka tetap dapat menyelesaikan pekerjaan mereka dan makanan akan datang menghampiri mereka.

Salah satu hal yang harus kita pahami dan ingat adalah waktu kedatangan kita karena kita harus mendatangi pembeli. Kita harus tepat waktu untuk kedatangan di setiap pembeli. Alasannya adalah karena umumnya, jika mereka sudah merasakan dan merasa enak, maka mereka terus mengharap pada waktu yang sama.

Mereka tidak akan beranjak dari rumah jika membutuhkan mie goreng. Jika kita tidak hadir tepat waktu, tentunya mereka akan merasa kelaparan. Untuk dapat memberikan pelayanan prima, maka kita harus selalu memperhatikan jam kehadiran kita di setiap tempat.

Selain itu, kita juga harus memperhatikan perkembangan jumlah kebutuhan konsumen. Setiap saat, pembeli dapat menjadi semakin banyak. Hal ini karena ketika seseorang merasakan masakan kita, maka pada saat yang lain mengabarkan ke orang lainnya.

Perkembangan pola kehidupan yang demikian pesat menyebabkan berbagai sistem diterapkan dalam kehidupan, termasuk dalam hal ini sistem penjualan. Saat sekarang ini kita mengenal berbagai cara digunakan untuk berwirausaha. Salah satunya, menggunakan cara pemesanan.

Pembeli dapat memesan barang kepada kita dan kita mengirimkannya ke alamat pembeli. Dengan sistem delivery order ini, maka kita tinggal menunggu pembeli memesan kepada kita dan menunggu di rumah. Kita sebagai penjual yang mengirimkan pesanan tersebut ke rumah. Dengan demikian, maka pembeli semakin nyaman. Angkat telepon dan pesan yang diinginkan, menunggu sebentar, maka pesanan dapat ditunggu di rumah.

Wirausaha mie goreng gerobak memang merupakan peluang yang sangat menjanjikan bagi kehidupan kita. Kita seharusnya menangkap peluang tersebut sebaik-baiknya agar kita dapat memperbaiki kualitas ekonomi keluarga kita. Kenapa tidak?

Exit mobile version