You are here:

Sahabat Yatim Salurkan Uang Saku Sekolah Ke 4 Asrama

Uang Saku

Alhamdulillah, tetap dengan semangat kemanusiaan yang tidak pernah padam, LAZNAS Sahabat Yatim telah menyalurkan Uang Saku sekolah dengan total ada 124 adik-adik yang menerima uang saku tersebut. Kegiatan penyaluran ini dilaksanakan di hari yang sama, pada hari Minggu (05/05/2024) di 4 Asrama panti asuhan yatim yaitu, Asrama Sahabat Yatim Pekanbaru, Asrama Sahabat Yatim indrakila-Balikpapan, Asrama Sahabat Yatim Sepinggan-Balikpapan, dan Asrama Sahabat Yatim Yogyakarta.  

 

Hangatnya kebaikan di setiap Asrama Sahabat Yatim

 Kebaikan mengalir dari hati yang tulus, setiap donasi dari para donatur dermawan akan Sahabat Yatim salurkan kembali uang saku sekolah kepada anak-anak yang membutuhkan. Kegiatan ini bukan hanya sekedar memberi, tetapi sebuah sentuhan hati yang menghangatkan, program Uang Saku Sekolah ini dilaksanakan guna meringankan beban adik-adik yatim dan dhuafa dalam memenuhi kebutuhan sekolah mereka. 

 

Uang Saku

 

Di Asrama Sahabat Yatim Pekanbaru, seperti cahaya harapan bersinar terang. Anak-anak yatim di sana tersenyum cerah ketika menerima bantuan Uang Saku Sekolah, setiap rupiah yang mereka terima seperti cahaya di tengah kegelapan, memberi semangat untuk terus berjuang meraih ilmu pengetahuan. Saat di Asrama Sahabat Yatim Indrakila-Balikpapan, seperti kebaikan itu menemukan tempatnya. Anak-anak yang tinggal di sana merasa terharu dan bersyukur atas uluran tangan yang datang. Uang saku sekolah bukan hanya sekadar nominal, tetapi sebuah dorongan untuk bermimpi lebih besar, karena memang adik-adik disini adalah generasi penerus bangsa.

Perasaan yang sama dirasakan saat di Asrama Sahabat Yatim Sepinggan-Balikpapan, anak-anak yatim di sana sangat senang, yang mereka terima bukan hanya uang, tetapi juga rasa peduli yang tulus dari para donatur yang peduli dengan adik-adik yatim. Mereka tahu bahwa di tengah kesulitan, selalu ada orang yang peduli dan siap membantu. Dan perasaan yang hangat juga dirasakan di Asrama Sahabat Yatim Yogyakarta, kebaikan yang tulus itu turut menghiasi. Anak-anak yatim di sana merasa diingat, dipedulikan, dan dicintai. Setiap rupiah yang mereka terima, adalah sebuah pelukan hangat dari para donatur yang tidak pernah lelah memberi.

 

Setiap kebaikan yang diberi, kebaikan itu akan balik lagi kepada kita 

 

Uang Saku

 

Kebaikan adalah mata air yang mengalir tanpa henti, menghidupi jiwa dan menghangatkan hati. Tetapi, seringkali kita terlena dengan kesibukan dan urusan pribadi sehingga melupakan betapa pentingnya memberi kepada sesama. Tahukah Sahabat, setiap tindakan baik yang kita lakukan tidak akan pernah sia-sia. Kebaikan yang telah kita tabur akan kembali lagi kepada kita dengan berlipat ganda. Prinsip ini bukanlah sekadar pepatah yang terdengar indah, tetapi sebuah kebenaran yang terbukti dalam setiap lapisan kehidupan.

Ketika kita membantu orang lain dalam kesulitan, walaupun membantu dalam hal kecil, seperti menyingkirkan dahan yang menghalangi jalan, tetapi Allah akan catat itu sebagai amal kebaikan. Bahkan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda: “Siapa yang menolong saudaranya dalam kebutuhannya, maka Allah pun akan menolongnya dalam kebutuhannya” (HR. Bukhari no. 2442 dan Muslim no. 2580, dari Ibnu ‘Umar). Tetapi memang sudah sepatutnya seorang Muslim, niatkan lurus hanya karena Allah Ta’ala,  jika hendak mau memberikan bantuan kepada orang lain. 

Selain itu, kebaikan yang kita berikan juga menciptakan lingkaran positif dalam kehidupan kita sendiri. Ketika kita memberi dengan tulus, hati kita menjadi lebih lapang dan jiwa kita menjadi lebih damai. Sebuah kepuasan batin yang tak ternilai harganya. 

Kebaikan yang diserukan oleh Sahabat Yatim tidak hanya tentang memberi uang, tetapi tentang memberi harapan dan kehangatan. Mereka, adik-adik panti asuhan juga manusia yang masih ada cinta dan kebaikan serta mereka adalah generasi penerus kita semua. Semoga kebaikan ini menjadi bekal bagi anak-anak yatim untuk terus berjuang dan bermimpi. Terima kasih kepada semua donatur yang mendukung Sahabat Yatim agar terus menebarkan kebaikan, Semoga Allah melimpahkan kesehatan keberkahan serta Rezeki yang barakah untuk para donatur Sahabat Yatim. Aamiin Ya Rabbal ‘Alamin