You are here:

Berbagi Berkah 120 Paket Sayuran Gratis di Pekanbaru

Pekanbaru, 22 November 2023 – Alhamdulillah Sahabat Yatim telah melakukan kegiatan penyaluran program bantuan sosial berupa paket sayuran gratis. Kegiatan penyaluran ini dilakukan di Musholla Nurul Ilmi Pekanbaru, setelah agenda kajian rutin Prof. H. Ustadz Abdul Somad.

Kegiatan ini tak hanya sekadar pembagian sayuran gratis, namun juga menjadi ajang kebersamaan dan berbagi kasih. Alhamdulillah, dengan dukungan para donatur, penyaluran sayuran gratis ini berhasil diterima oleh 120 penerima manfaat warga sekitar yang hadir ke kajian Ustadz Abdul Somad yang diadakan di Musholla Nurul Ilmi. 

Bersama Ustadz Abdul Somad, Berbagi Berkah di Pagi Hari

Suasana pagi di Musholla Nurul Ilmi tak hanya diisi dengan kegiatan penyaluran bantuan sosial, melainkan juga menjadi saksi bisu kehangatan subuh berjamaah dan pemantapan ilmu dalam kajian rutin yang disuguhkan oleh Prof. H. Ustadz Abdul Somad. Subuh berjamaah adalah manifestasi nyata ketaatan kita kepada perintah Allah Subhanahu wa ta’ala. Seiring dengan sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam:

“Barangsiapa yang melaksanakan shalat Isya berjamaah, maka seolah ia telah melaksanakan shalat separuh malam. Dan barangsiapa yang melaksanakan shalat Shubuh berjamaah, maka seolah ia telah melaksanakan shalat semalaman penuh.’” (HR. Muslim, no. 656)

Selain itu, kajian rutin yang dipandu oleh Prof. H. Ustadz Abdul Somad menjadi ladang ilmu dan hikmah yang membawa manfaat besar bagi jamaah yang hadir. Mendengarkan kajian agama adalah cara yang sangat efektif untuk memahami ajaran Islam lebih dalam, meningkatkan iman, dan mengokohkan takwa dalam diri. 

Jadi, pagi itu bukan hanya sebagai waktu untuk mendapatkan bantuan sosial, namun juga sebagai momentum yang luar biasa untuk meraih keberkahan melalui subuh berjamaah dan kajian rutin. Semoga kebersamaan ini menjadi ladang amal kebajikan yang terus mengalir.

120 Senyum Bahagia, 1 Paket Sayuran Gratis

Dengan senyum bahagia, 120 penerima manfaat meraih paket sayuran gratis yang terdiri dari berbagai jenis sayuran segar. Majelis taklim setempat turut andil dalam persiapan dan pendistribusian sayuran ini, menunjukkan sinergi dan kepedulian yang luar biasa.

Pemilihan sayuran sebagai bentuk bantuan sosial juga mengedepankan kepedulian terhadap kesehatan jamaah. Sayuran dapat memberikan nutrisi esensial untuk menjaga kekuatan tubuh, meningkatkan daya tahan, dan mendukung kesehatan jangka panjang. Dengan cara ini, tidak hanya kebutuhan materi jamaah terpenuhi, tetapi juga kebutuhan kesehatan jasmani dan rohani mereka dijaga.

Melalui penyaluran sayuran gratis ini, tidak hanya berbagi berkah materi, tetapi juga berkontribusi pada kesejahteraan dan kesehatan jamaah secara menyeluruh. Semoga kegiatan positif semacam ini dapat terus menginspirasi untuk berbuat kebaikan dan mendukung gaya hidup sehat yang sesuai dengan ajaran agama.

Menggali Kebaikan Bersama, Sukseskan Program Bantuan Sosial

Tidak hanya warga sekitar Musholla Nurul Ilmi, Tim Bikers Subuh Pekanbaru ikut hadir dalam kegiatan penyaluran ini. Mereka tidak hanya mendokumentasikan kegiatan dengan antusias. Tetapi juga mengajak sahabat yatim yang memiliki panti asuhan terdekat di pekanbaru untuk terus berkontribusi dalam kegiatan serupa di masa mendatang.

Amin selaku pengurus Musholla Nurul Ilmi mengucapkan terima kasih kepada sahabat yatim yang telah berbagi sayuran gratis. Ia menambahkan jamaah juga sangat antusias dengan adanya bantuan ini. Amin juga berharap hal serupa bisa dilakukan di masjid-masjid lainnya. 

Mari bersama-sama menjaga semangat kebersamaan dan berbagi, sehingga kegiatan positif seperti ini dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Pekanbaru. Berbagi kasih, berbagi berkah, karena kebaikan selalu datang dari hati yang tulus.