Serah Terima Penyaluran 1443 Mushaf Al-Qur’an dari Laznas Sahabat Yatim Indonesia Kepada JNE

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Serah Terima Penyaluran 1443 Mushaf Al-Qur’an dari Laznas Sahabat Yatim Indonesia Kepada JNE

Pandemi yang kini masih melanda Indonesia memang menjadi cobaan berat bagi kita semua. Apalagi berbagai kegiatan menjadi terhambat, termasuk seperti proses belajar mengajar. Ratusan hingga ribuan masyarakat Indonesia telah menjadi korban dari penularan virus Covid-19.

Sehingga hal ini juga berdampak langsung terhadap munculnya yatim-yatim baru yang jumlahnya bahkan mencapai ribuan. Terkait hal ini maka Laznas Sahabat Yatim Indonesia pun juga ikut turun tangan.

Rasa peduli Laznas Sahabat Yatim Indonesia diwujudkan dalam bentuk pengadaan mushaf Al-Qur’an bagi para hafidz dan hafidzah yang tersebar di seluruh penjuru.

Tentunya Laznas Sahabat Yatim Indonesia telah melakukan pendataan sebelumnya siapa sajakah yang berhak menerima Al-Qur’an ini. Memang semuanya memiliki hak yang sama, namun dilihat lagi siapa yang kira-kira lebih membutuhkan.

Hal ini mengingat kondisi pandemi yang masih berlangsung, sehingga ada diantara mereka yang alqurannya mungkin tidak mumpuni lagi.

Kemudian jika ingin membaca Al-Qur’an di masjid, tidak semua masjid memiliki persediaan Al-Qur’an yang cukup. Tak hanya di masjid saja, bahkan pesantren juga ada yang kebutuhannya akan Alquran masih perlu kita cukupi.

Meskipun, Laznas Sahabat Yatim Indonesia memiliki fokus pada pembinaan serta pemberdayaan yatim. Namun tidak hanya terfokus pada anak yatim saja, tetapi juga pada hafidz serta hafidzah di seluruh pelosok negeri.

Oleh karena itulah, pada hari Kamis tepatnya tanggal 28 Oktober 2021 lalu Laznas Sahabat Yatim Indonesia memutuskan untuk melakukan pengiriman sebanyak 1443 mushaf Al-Qur’an ke seluruh pelosok negeri di Indonesia.

Dilakukannya pendistribusian Al-Qur’an karena mengingat pada beberapa pelosok negeri ada masjid dan pesantren yang bahkan tidak memiliki Al-Qur’an yang layak lagi. Selain itu, pengadaan mushaf Al-Qur’an tentunya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan Al-Qur’an.

Tentu saja untuk menyukseskan pengiriman ini, Laznas Sahabat Yatim telah melakukan kerja sama bersama salah satu kurir yaitu JNE Express untuk mempermudah penyalurannya. Kolaborasi terjalin dengan sangat baik bahkan pihak kurir JNE juga sangat bersemangat menerima kabar gembira ini.

Kemudian diharapkan kegiatan ini bisa membantu para Hafidz dan hafidzah di pelosok negeri dengan memberikan Al-qur’an secara gratis. Sehingga diharapkan dengan adanya penyaluran Alquran ini membuat mereka lebih bersemangat lagi dalam menghafal dan mempelajari Al Quran.

Disebabkan adanya keterbatasan untuk bisa berkunjung ke seluruh pelosok negeri, maka penyaluran ke tempat-tempat pelosok akan dibantu oleh para relawan SSY (Saya Sahabat Yatim) agar para penerima manfaat bisa langsung menggunakan Al-qur’an tersebut.

Kemudiaan saat Al-Qur’an telah diterima para hafidz dan hafidzah, mereka begitu antusias sekali dan langsung bersemangat. Kebahagiaan ini bisa langsung dilihat dari aura yang dipancarkannya.

Laznas Sahabat Yatim mengucapkan banyak terimakasih atas kesediaan JNE Express dan relawan SSY dalam membantu menyalurkan mushaf Al-Qur’an ini. Sehingga kegiatannya bisa berlangsung dengan lancar dan tujuan pun tercapai dengan sangat baik.

Kemudian yang paling utama sekali untuk para donatur yang telah berkontribusi dalam mewujudkan pengadaan mushaf Al-Qur’an ini. Insya Allah setiap kata dan juga lantunan ayat suci yang dibaca oleh para hafidz dan hafidzah pahalanya akan mengalir kepada kita semua.

Meskipun Anda hanya menyumbang beberapa persen saja, namun hal kecil tersebut akan terlihat sangat besar bagi orang yang membutuhkannya, sama halnya dengan kegiatan ini. Semoga di mana pun kita berada, kebaikan selalu mengiringi kita semu

Related Posts

Leave a Comment

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

Perjalanan hidup akan lebih indah dan bermakna ketika kita mampu berbagi. Jadikan kebiasaan berbagi untuk bantu sesama. Yuk sedekah sekarang, biar berkah!